Aliansi BEM Nusantara Maluku pertanyakan status Adam Rahantan sebagai Kordinator Daerah

KABARMASA.COM, MALUKU - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang tergabung dalam BEM Nusantara Maluku mempertanyakan status Adam Rahantan sebagai Koordinator Daerah (Korda). BEM IAKN Ambon, UKIM, Unidar Ambon, IAIN Ambon, STIA Alazka, STIA Trinitas, STIKES Pasapua dan BEM Universitas Muhammadiyah Maluku menunjukkan keprihatinannya kepada Adam Rahantan yang mengklaim dirinya sebagai Kordinator Daerah BEM Nusantara Maluku.  Presma IAKN Ambon Brayen Patty menyampaikan kami ini prihatin dengan Adam Rahantan punya manuver yang selalu muncul di media memberikan statement sebagai Korda BEM Nusantara Maluku. Adam ini kan bukan presiden mahasiswa atau ketua umum pada lembaga kemahasiswaan tingkat Universitas, bagaimana logikanya orang yang tidak pernah menjadi Presiden Mahasiswa mau mengkordinir presiden mahasiswa, ini kan logikanya kacau.

Ditambahkan oleh ketua Senat Mahasiswa UKIM Angelo Konyaan bahwa Adam Rahantan ini kan waktu Temu Nasional BEM Nusantara XIII di Banten kami ajak bersama untuk ikut serta. Tetapi mirisnya sekembalinya ke daerah orang ini tanpa dasar legalitas dan legitimasi yang jelas mengklaim diri sebagai Kordinator Daerah BEM Nusantara Maluku. Sehingga kami sangat menyesalkan setiap statement Adam Rahantan yang mengatasnamakan BEM Nusantara Maluku, karena berdampak buruk pada citra BEM BEM yang ada di Provinsi Maluku. 

Presiden mahasiswa IAIN Ambon periode 2021 - 2022 Zulfani Narahubun melanjutkan bahwa berbagai manuver yang sering dilakukan Adam Rahantan menunjukkan Adam ini orang yang ambisius dan tidak tahu malu, disebutkan saat James Rupiassa menjabat sebagai Ketua DPM Unpatti Adam ini kan statusnya hanya pengurus, belakangan  didorong oleh ambisinya hingga buat gerakan tak berdasar, padahal kalau mau di croscek Adam ini kan tidak punya basis.

Ripaldi Loilatu Presiden Mahasiswa Unidar Ambon ikut melanjutkan pada prinsipnya kami Aliansi BEM yang tergabung dalam BEM Nusantara Maluku berpegang teguh pada aturan main yang di atur dalam GBHK BEM Nusantara bahwa yang berhak menjadi Kordinator Daerah ialah orang yang merupakan Presiden Mahasiswa, dan sesuai hasil Temu Nasional BEM Nusantara XIII yang di lakukan di Universitas Serang Raya memilih Jihad Nahumarury sebagai Kordinator Daerah BEM Nusantara Maluku tutupnya dan M. Saleh souwakil ketua BEM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALUKU juga menambahkan yang berhak bicara soal BEMNUS itu adalah ketua-ketua BEM aktif dari berbagai Kampus yang ada di Maluku dan hari ni sadara Adam rahantan patut di pertanyakan kapasitas dia yang saat ini mengaku sebagai kordinator Daerah BEM Nusantara Maluku,  dan  dia juga dapat dukungan dari kampus mana. dan juga dia ketua BEM di universitas mana, Ini yang perlu kita luruskan biar tidak menjadi polimik liar di BEMNUS wilayah Maluku.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts