Sejumlah masa aksi yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Peduli PLN(DAPEN PLN)


KABARMASA.COM, JAKARTA - Sejumlah masa aksi yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Peduli PLN(DAPEN PLN) setelah melakukan aksi di depan kementerian BUMN meminta untuk menteri BUMN Erick Thohir segera copot Dirut DASPEN PLN. 

Antonius Resep Tyas dan beberapa direksinya, setelah itu mereka mendatangi Kejaksaan agung Republik Indonesia, dalam rangka mendesak kejaksaan agung segera periksa dan tangkap Dirut DASPEN PLN dan beberapa direksinya yang terlibat dalam kasus pencucian uang dalam pengelolaan dana pensiun PLN yang di duga kuat.

Desakan itu disampaikan Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Indonesia Peduli PLN (GEMPA PLN) di depan Kementrian BUMN dan Kantor Kejagung RI, Senin 9 Oktober 2023.

Dirut DASPEN PLN telah diduga kuat melakukan tindak pidana korupsi, pencucian uang anggaran dana pensiun PLN. Yang mengakibatkan kerugian negara hampir miliaran rupiah," kata Koordinator Aksi GEMPA PLN.

Kordinator aksi menyampaikan bahwa Kejagung seharusnya tetap bekerja secara efektif dalam menulusuri Kaskus tersebut, Kejagung harus melakukan pemeriksaan terhadap Antonius Resep Tyas yang secar jelas kami duga kuat melakukan kejahatan tindak pidana korupsi, pencucian uang dana pensiun PLN.

Selain dirut PT. DASPEN PLN Antonius Resep Tyas, juga ada beberapa oknum oknum lain yang ikut terlibat juga, jika Antonius Resep Tyas, telah di periksa oleh pihak penegak hukum, bukan berarti proses hukumnya akan berhenti, Kejagung harus jelih lagi dalam menerangkan kasus ini karena ada beberapa direksinya juga yang ikut serta terlibat dalam dugaan pencucian uang anggaran dana pensiun PLN tersebut, "Ucap kordinator aksi GEMPA PLN.

Kordinator aksi GEMPA PLN, pun memastikan akan terus aksi jika Kejagung tidak melanjutkan proses hukum korupsi dana pensiun PLN yang melibatkan banyak pihak di antaranya Dirut PT DASPEN Antonius Resep Tyas, dan beberapa direksinya.

"Jika Kejagung tidak melanjutkan proses hukum korupsi dana pensiun PLN, ini kami menduga Bapak Kajagung ST. Burhanuddin dan jajarannya sudah bekerja sama terkait persoalan korupsi dana pensiun PLN. Kami dari Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Indonesia Peduli PLN, tidak bisa menerima begitu saja korupsi yang merugikan Keuangan negara. Kami akan terus lanjutkan aksi ini sampai Dirut PT DASPEN Antonius Resep Tyas dan beberapa direksi lainnya ditangkap," tegasnya.(Red/ZS)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts