KPMKB Jemur Sapras Asrama Yang Tak Layak di Pagar Gubernur Kaltim

(Dokumentasi KPMKB)

KABARMASA.COM, SAMARINDA – Keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten Berau (KPMKB) dan Asrama Putra 1 Berau yang ada di Samarinda gelar aksi unjuk rasa membawa 20 karangan bunga berisi sindiran dan menjemur kasur, bantal serta lemari di halaman depan kantor gubernur kamis kemarin sebagai protes ke Bupati Berau (13/10).

Satu per satu kasur dan bantal dijejer secarara rapi di halaman pintu masuk kantor gubernur kaltim, tak hanya itu lemari yang tak layak dan 20 karangan bunga berisi sindirian juga dijejer para mahasiswa Berau protes terhadap inventaris asrama putra 1 Berau.

Hal ini dilakukan lantaran mereka kesal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau tidak serius untuk mengurusi kepentingan anak asrama seperti Sarana Prasarana (Sapras) yang belum terpenuhi hingga hari ini. 

Ketua KPMKB Rijal mengatakan dirinya juga seblumnya telah membuat kegiatan Sharing Session Mahasiswa Berau di Samarinda pada 07/08/2023 lalu, dalam kegiatan itu juga mengundang 4 asrama yang ada di samarinda.

“Di awal bulan Agustus kami buat acara Sharing Sesion Mahasiswa Berau di Samarinda itu tujuannya untuk menjaring semua permasalahan dari tiap asrama dan akan kita upayakan sampaiakan ke pemerintah Berau” ujarnya

Hasil dari diskusi yang digelar KPMKB kemudian dirangkum dan dikirimkan dalam bentuk Surat Penyampaian Aspirasi yang di tujukan langsung oleh Bupati Berau, surat itu tertuang dengan Nomor:006/SPA/KPMKB-SMR/VIII/2023 dan diserahterimakan pada 23 Agustus bulan lalu.

Namun hingga hampir dua bulan surat yang pernah dilayangkan belum pernah mendapatkan respon dan tanggapan dari pemerintah setempat. Hal inilah yang mendasari kpmkb dan asrama putra 1 Berau membawa dua tuntutan.


“Mendesak Pj Gubernur Kaltim berkordinasi kepada Bupati Berau untuk segera memfasilitasi kebutuhan yang kurang memadai di asrama putra 1 berau samarinda dan mendesak Bupati Berau untuk memberikan beasiswa tanpa terkecuali kepada mahasiswa yang tinggal di asrama” ucap para pendemo saat berorasi.


Usai melakukan orasi di halaman kantor Gubernur para pendemo pun diterima untuk masuk audiensi bertemu biro pemerintahan Provinsi Kaltim Imanudin, pedemo disambut baik dan penyampaian aspirasi akan diteruskan ke pemerintah Kabupaten Berau.

“Kita apresiasi penyampaian aspirasi ade-ade Berau dan kami akan laporkan segera untuk ditindaklanjuti mungkinkah nanti ada kordinasi pemerintah provinsi dan daerah ataukah nanti akan dilakukan pertemuan untuk menjalankan fungsi gubernur sebagai wakil pemerintahan pusat” ujar Imam.(kb/ja)
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts