KOPRI PC PMII Karimun Bersama RPA: Sosialisasi Anti Bullying di SDN. 007 Prov. Kepri Kab. Karimun


KABARMASA.COM, KEPULAUAN RIAU - Kabupaten Karimun - Korps PMII Putri (KOPRI) PC PMII Karimun melaksanakan kegiatan sosialisasi anti bullying bertempat di SDN. 007 Karimun pada hari Sabtu, (07/10/ 2023)

Kegiatan ini dilaksanakan kolaborasi dengan Rumah Perempuan dan Anak (RPA). “Kegiatan ini dilaksanakan Karena Bullying (Perundungan) memiliki pengaruh jangka panjang dan jangka pendek terhadap korban bullying”. 

Dinda asriyanti selaku Ketua KOPRI mengatakan, sama-sama kita ketahui bahwa banyak sekali informasi yang bisa kita akses dari media sosial banyak terjadi bullying di sekolah,dirumah, dll,  bahkan tak jarang korban bullying mengalami depresi, gangguan kecemasan, gangguan makan, hingga post-traumatic stress disorder atau PTSD pada anak. 

Bahkan tak jarang juga mereka yang stres karna dibully akhirnya menyakiti diri sendiri atau bahkan bunuh diri, Ini adalah salah satu langkah Kegiatan Kopri PMII Bersama RPA dan kegiatan ini akan terus berkelanjutan agar anak-anak khususnya peserta didik sejak dini mengerti bahwa bullying jangan sampai terjadi oleh sebab itu lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, sehingga mereka lebih memahami dan menghargai sesama, tambahnya.

Kemudian dalam kesempatan itu Nia Riska Ketua RPA Karimun juga menyampaikan, Pada intinya Kegiatan sosialisasi pencegahan tindak bullying disekolah adalah salah satu program yang harus terus di laksanakan. Dan juga sudah adanya kegiatan yang seharusnya di laksanakan setiap sekolah untuk memberikan sosialisasi pencegahan bullying d lingkungan sekolah. 

Selain itu alasan kuat dilaksanakan kegiatan ini dikarenakan maraknya terjadinya perundungan atau bullying baik di lingkungan sekolah bahkan di lingkungan sosial(rumah). Karena tindak bullying atau perundungan sangat berdampak buruk baik bagi korban pelaku bahkan saksi yang melihat tidak bullying, tutupnya.(Red/ZS)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts