Hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Malaysia, KH. Fathur Rozi Zubair Alumni PP Nurul Cholil Bangkalan ajak Alumni Kontribusi untuk masyarakat Sekitar dan Dunia


Reuni Akbar Alumni PP Nurul Cholil Bangkalan di Malaysia dalam bingkai Maulid Nabi Muhammad SAW.

KABARMASA.COM, MALAYSIA-KH. Fathur Rozi Zubair menghadiri acara Alumni PP Nurul Cholil, Sekaligus haul akbar kakek Alm. pendiri pondok pesantren nurul kholil kh.muntashor dan ibu nyai nadzifah cucu dari syaichona cholil bangkalan. (15-10-2023).

KH. Fathur Rozi Zubair menghadiri acara Reuni Akbar alumni Pesantren Nurul Cholil di Malaysia, yang di rangkaikan dengan kegiatan haul Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada minggu 15 Oktober 2023 di Segambut Malaysia. 

KH. Fathur Rozi Zubair selaku dewan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil serta Dewan Pemimpin Pusat HISAN mengatakan, Acara Alumni Akbar ini adalah momentum untuk refleksi, agar orang-orang sukses dan orang-orang hebat yang tergabung dalam Alumni PP Nurul Cholil ini menjadi teladan bagi para santri yang masih mengenyam pendidikan di Ponpes ini.

“Kehadiran KH. Fathur Rozi Zubair dalam acara Reuni Santri PP Nurul Cholil ini bisa menjadi satu motivasi sesama untuk para Alumni dan Santri ke depan. 

Acara reuni PP Nurul Cholil ini berlokasi di Segambut dalam Kuala lumpur Malaysia, dalam acara reuni turut dihadiri oleh 4500 jamaah.

Acara Reuni Sekaligus haul akbar kakek saya, pendiri pondok pesantren nurul kholil kh.muntashor dan ibu nyai nadzifah cucu dari syaichona cholil bangkalan. 

Harapan saya mewakili dari majelis keluarga besar pondok pesantren nurul cholil adalah, mempererat silaturahmi dan menjaga kerukunan antar sesama warga madura yg ada di Malaysia, dan juga saling menghormati antar kelompok dan juga antar agama.

Menghormati aturan negara Malaysia dan kearifan lokal. Kata KH. Fathur Rozi Zubair saat di hubungi via Watshap. 

Lanjutnya, dalam acara reuni ini mampu menghasilkan satu visi ke depan bagi anak-anak muda, santri yang sekarang untuk mengikuti jejak senior yang berhasil,” ungkapnya.

Dengan menatap para alumni ini, lanjutnya, beratnya beban, sulitnya pelajaran serta tantangan lainnya yang ada di Ponpes ini tidak akan begitu terasa karena ada cita-cita yang menggerakkan untuk keberhasilan di masa yang akan datang.

KH. Fathur Rozi Zubair atau yang akrab di sapa Gus Fathur ini memberikan semangat kepada para santri untuk terus Istikomah dalam menuntut ilmu sembari meningkatkan kemampuan di Ponpes Nurul Kholil.

Gus Fathur menjelaskan, salah satu hal terpenting yang harus dilakukan untuk meraih kesuksesan bagi para santri adalah, tetap berfikir positif dan mengendalikan pikiran kita dari hal-hal negatif.

“Ketika pikiran jelek, iri hati, dengki, hasad, dendam, marah dan lainnya itu, hadir menyapa pikiran kita, maka segera ganti dengan pikiran lain yang positif,” tuturnya.

Dengan begitu, lanjutnya, para santri dapat mengikuti jejak para alumni yang sukses dan hadir di acara Reuni Akbar ini.

Gus Fathur juga berharap, para alumni Ponpes Nurul Cholil yang berkumpul saat ini, dapat memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat sekitar dan dunia. .

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts