Direktur Bela Negara Ditjen Pohan Kemhan Resmi Tutup Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Kukar

KABARMASA.COM, KALIMANTAN UTARA - Kutai Kartanegara - Tenggarong, Mediakartanegara.com - Sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara bagi perangkat desa di Kukar oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Potensi Pertahanan (Pothan) Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI resmi ditutup, Rabu (13/9/2023). 

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Elty Singgasana tersebut ditutup langsung oleh Direktur Bela Negara Ditjen Pohan Kemhan, Brigjen TNI G Eko Sunarto. 

Sebelumnya, kegiatan tersebut diikuti oleh 250 perangkat desa se Kukar yang berlangsung sejak 12-13 September 2023. 


Dalam sambutannya, Brigjen TNI G Eko Sunarto mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Ia menyebut, banyak sekali materi yang telah disampaikan oleh berbagai narasumber. Dapat menjadi referensi bagi para peserta dalam meningkatkan kesadaran bela negara. 

"Bapak ibu ada kader bela negara yang punya peran penting menyebarluaskan nilai-nilai dasar bela negara di lingkungan masing-masing," ucapnya. 


Ia berharap, bela negara dapat menjadi gerakan pada tingkat nasional yang menanamkan sifat cinta tanah air. 

Selain itu, ia meminta para peserta kegiatan tersebut dapat terlibat aktif dan inovatif dalam menyebarluaskan nilai-nilai bela negara pada masyarakat. 

"Kita semua menyadari sebagai kader bela negara tidaklah ringan. Namun, namun saya yakin bapak ibu sekalian mampu," ungkapnya. 

Walau terbilang singkat, ia berharap tidak mengurangi esensi pembelajaran penting yang didapatkan oleh para peserta. 

"Esensi pentingnya pembangunan sikap mental dan karakter bangsa yang cinta tanah air," pungkasnya. (Red/ZS)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts