Wakil Ketua 1 DPRD Prov. Kepri Rizki Faisal Dukung Kebijakan Ansar Menambah Anggaran Untuk Masyarakat Pesisir


KABARMASA.COM, KEPULAUAN RIAU - Kabupaten Bintan - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Rizki Faisal mendukung kebijakan Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad yang akan menambah anggaran untuk kebutuhan pembangunan di warga masyarakat pesisir. 


Dukungan itu disampaikan Rizki Faisal sebagai wakil rakyat, saat melakukan kunjungan silaturahmi bersama Ansar Ahmad dalam suatu forum silaturahmi dengan Ketua RT dan Ketua RW se-Bintan Utara di daerah Melayu Berdendang, Tanjung Uban, Bintan Utara, Kepulauan Riau, Sabtu, (5/8/2023).


”Kebijakan (menambah anggaran kegiatan pembangunan di lingkungan RT/RW) itu kami nilai akan berdampak langsung untuk menaikkan tingkat perekonomian masyarakat di wilayah pesisir yang memerlukan modal untuk kegiatan usaha. Apalagi di daerah yang cukup berkembang sebagai penyangga pariwisata dunia di kawasan Bintan Utara yang berdekatan dengan Lagoi,” kata Rizki Faisal kepada wartawan di sela kegiatan Forum RT/RW se-Bintan Utara.


Kegiatan Forum Ketua RT dan RW se-Kecamatan Bintan Utara dan beberapa kecamatan lainnya di Kabupaten Bintan, dipusatkan di beberapa tempat, antara lain: Melayu Berdendang, Sebong Preh, Toa Payuh, Kijang, dan berbagai tempat di Kabupaten Bintan. Dalam setiap kegiatan di titik-titik yang dikunjungi Gubernur Kepri bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Rizki Faisal itu, warga terlihat datang berbondong-bondong.


“Rizki Faisal menyampaikan yang aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, memandang setiap kebijakan yang pro-rakyat harus terus ditingkatkan”.


Kegiatan-kegiatan usaha kecil di daerah pedesaan, terutama daerah pesisir seperti ini (Bintan Utara), semestinyalah menjadi perhatian pemerintah. Bentuk perhatian itu dapat diwujudkan melalui penyuluhan, pembukaan akses ke jaringan pariwisata, hingga membantu permodalan,” ucap Rizki Faisal.



Sebagaimana diketahui Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, kerap melakukan kunjungan ke warga masyarakat di berbagai desa dan pulau se-Kepri. Salah satu wilayah yang menjadi perhatian Ansar adalah Tanjung Uban, yang kini sedang berbenah menjadi wilayah perkotaan. Beberapa waktu lalu, bahkan Ansar mengajak istrinya sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari.


Kami memberikan apresiasi atas perhatian Pak Gubernur dan Pak Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Rizki Faisal, yang memberikan perhatian besar terhadap warga di wilayah ini. Dengan perhatian pemerintah berupa bantuan dana untuk kegiatan masyarakat di sini (Tanjung Uban), menambah optimisme terhadap perekonomian masyarakat.


Ansar Ahmad terlihat senang dengan kegiatan mengunjungi rakyatnya di wilayah pesisir, bukan saja untuk memperkenalkan diri sebagai pemimpin, namun mendekatkan diri untuk memahami berbagai masalah yang dihadapi rakyatnya. ”Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi. Untuk mengetahui jelas apa yang diperlukan, kita harus turun langsung, seperti mengunjungi mereka dalam setiap kegiatan,” kata Rizki Faisal.


”Kami memberikan apresiasi atas perhatian Pak Gubernur dan Pak Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Rizki Faisal, yang memberikan perhatian besar terhadap warga di wilayah ini. Dengan perhatian pemerintah berupa bantuan dana untuk kegiatan masyarakat di sini (Tanjung Uban), menambah optimisme terhadap perekonomian masyarakat,” kata salah satu Ketua RW yang hadir di Melayu Berdendang, kepada wartawan.


Sebelumnya Ansar menyebutkan dirinya sengaja meluangkan waktu untuk bertemu dengan masyarakat Tanjung Uban. Sebab Kabupaten Bintan adalah tempat pertama dimana ia memulai karir politiknya. ”Bagi saya masyarakat Bintan mempunyai tempat yang tersendiri di hati saya, sekarang setelah menjadi Gubernur Kepri maka izinkan saya untuk memberikan tenaga dan pikiran saya untuk daerah Kepri yang lainnya,” kata Ansar dalam satu kesempatan belum lama ini.


Sejumlah proyek pekerjaan fisik yang diusulkan untuk Kecamatan Bintan Utara, diantaranya penataan drainase dan peningkatan sarana dan prasarana di pasar baru Tanjung Uban senilai Rp 1,3 miliar. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Provinsi Kepri untuk Kabupaten Bintan Tahun Anggaran 2023 pembangunan pengendalian banjir di kampung Pisang dan Kuala Lumpur di Kijang Kota, Peningkatan Jalan Nusantara, Pembangunan Box Culvert di Kampung Jayapura Desa Lancang Kuning, Rekonstruksi Jembatan Tirta Madu, penataan kawasan Desa Wisata Sei Enam.(Red/ZS)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts