RUTAN KELAS IIB HUMBANG HASUNDUTAN KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT LAKSANAKAN UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI DHARMA KARYA DHIKA KE-78 TAHUN 2023 DENGAN HIKMAT

KABARMASA.COM, SUMATERA UTARA - Bertempat dilapangan Rutan, seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan melaksanakan Kegiatan Upacara Bendera Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Tahun 2023 yang dipimpin oleh Karutan kelas IIB Humbang Hasundutan, Herry H. Simatupang, S.H,. M.H, Sebagai inspektur upacara, Humbang Hasundutan, 21 Agustus 2023.

Pelaksanaan upacara HDKD Ke-78 tahun 2023 ini terlihat berbeda karena seluruh jajaran Kemenkumham telah resmi menggunakan Pakaian Dinas Baru sesuai dengan Permenkumham Nomor 9 Tahun 2023 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Upacara diawali dengan penghormatan Kepada Pataka Kemenkumham, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dari masa ke masa ,pengibaran Bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera, Pemberian penghargaan kepada mitra kerja Rutan Humbahas dan pembacaan sambutan Menteri oleh Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada upacara peringatan Hari Kemenkumham (HDKD) ke-78 Tahun 2023.

Dalam amanat Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan oleh inspektur upacara, Menkumham menyampaikan untuk tidak cepat puas atas pencapaian yang telah diraih. Seusai upacara, seluruh jajaran kemudian melaksanakan acara syukuran dalam rangka Hari Kemenkumham (HDKD) ke-78. Kegiatan tersebut ditandai dengan prosesi pemotongan kue dan tumpeng oleh Karutan Humbahas. Pemilihan nasi tumpeng yang berbentuk kerucut di Kemenkumham yang menjulang ke atas sebagai simbol harapan Kemenkumham yang semakin PASTI untuk selalu berkerja dan berkarya untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi sehingga kemanfaatan Kemenkumham semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts