PW SEMMI SUMUT: Melaksanakan Rapimda, Purifikasi Sebuah Komitmen Bersama


KABARMASA.COM, SUMATRA UTARA - Kota Medan - 14 Agustus 2023 Bertepat pada hari Senin Pw Semmi Sumut Laksanakan Rapat pimpinan daerah (Rapimda) Di Aula dinas pendidikan Kota Medan dengan tema Purifikasi SEMMI Dalam membentuk pemimpin dan wirausaha muda menuju indonesia emas 2045.

Rapimda itu Langsung Di hadiri dan di buka oleh ketua umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Majelis Penyelamat Saudara Boby kurniawan, dalam sambutannya ketua umum PB SEMMI menyampaikan, terimakasih kepada seluruh PW dan PC SEMMI se-Indonesia yang memberikan kepercayaan dan dukungan kepadanya untuk menahkodai SEMMI ini secara bersama sama dan berkesinambungan untuk 3 tahun kedepan. Selasa (15/08/2023)

Selain itu Bobby Kurniawan mengatakan bahwa, tujuan dari pada sebuah kompetisi Kongres lalu bukan hanya pada quantitas semata, tapi lebih kepada Value dari sebuah kompetisi itu.

Value yang saya maksud adalah mentransformasi ide dan gagasan kita untuk diterjemahkan menjadi kerja kerja nyata organisasi dalam hal ini SEMMI itu sendiri.

Salah satu Nilai yang hendak kita bawa dalam kepengurusan kedepannya adalah terkait misi utama dari SEMMI itu sendiri yakni membumikan dan Mengembangkan pendidikan dan pengajaran bagi masyarakat, Memperbaiki citra Islam di kalangan masyarakat luas, Membantu kesulitan yang dialami anggota dalam sektor ekonomi dan Mengembangkan eksistensi agama Islam di Indonesia.

Inilah tujuan misi kebangsaan dan keummatan yang hendak kita terjemahkan dalam sebuah aksi nyata kedepannya dalam wadah SEMMI sebagai buah hasil pemikiran HOS Tjokroaminoto.

Selain itu sebagai organisasi pengkaderan, tentunya SEMMI seyogianya mewujudkan pandangan yang dimana ini merupakan organisasi dakwah ekonomi yang berdasarkan pada agama Islam dan perekonomian rakyat sebagai dasar penggeraknya. 

Inilah Spirit perjuangan secara qualitatif yang hendak kita wujudkan kedepannya secara bersama-sama dalam naungan kebangsaan dan keummatan sesuai cita-cita bapak pendiri bangsa HOS. Tjokroaminoto dalam melihat ke Indonesiaan yang saat ini telah kita nikmati.

Selain pembenahan organisasi secara qualitatif, tentunya secara quantitatif kita akan benahi. Meneruskan dari apa yang telah Kepengurusan sebelumnya lakukan, kita akan melakukan perekrutan kader SEMMI melalui wadah sekolah kader dan tentunya kader kader ini akan menjadi penerus penerus SEMMI kedepannya baik dari tingkatan Komisariat, cabang, wilayah hingga di Pengurus Besar Suistinable dalam Regenerasi juga menjadi konsen kita nantinya, Insha Allah

Kita memahami bahwa lonjakan demografi kedepannya bisa jadi bonus tapi bisa juga jadi momok berbahaya pada usia Indonesia di 2045 yang kita kenal dengan Indonesia Emas 2045. Pada tahun 2045, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yaitu jumlah penduduk Indonesia 70 persennya dalam usia produktif, Maka generasi ke depan harus disiapkan menjadi generasi digital, melek sains, namun tetap membumi dan tidak tercerabut akar budaya dan keislamannya.

Itulah salah satu peran yang akan SEMMI dalam kepengurusan ini untuk mengejewantahkan spirit spirit perjuangan kami untuk Indonesia.

Di samping Itu Ketua Panitia Hasmar Mulia lindo siregar menyampaikan sambutan Hangat kepada Seluruh delegasi Peserta Rapimda Semmi sesumatera utara.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh ketua umum Pw SEMMI SUMUT saudara Ridho Alamsyah Melalui sekretris umum Pw semmi sumut,Bahwa ada harapan harapan Untuk perbaikan yang sustainable Untuk SEMMI di sumatera utara,ide dan gagasan Akan terus Menerangi Sumatera Utara.

Kegiaatan Rapimda ini berjalan dari Mulai tangal 14 Sampai dengan 15 Agustus 2023.(Red/ZS)


 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts