Ketua DPC Permahi Tangsel, Samsul Bahri Mendukung Antongan Simatupang jadi Penjabat (Pj) Gubernur Papua

KABARMASA.COM, DKI JAKARTA - Ketua DPC Permahi Tangsel Samsul Bahri Mendukung Laksamana TNI Antongan Simatupang, M.Tar., Opsia sebagai Calon Penjabat (Pj) Gubernur Papua, karena dapat dilihat berdasarkan rekam jejak yang di bangun misal kompetensinya yang luas dalam bidang kedaulatan wilayah dan kemaritiman. Pengalamannya dalam berbagai posisi militer dan kemaritiman akan membantu menjaga kestabilan dan keamanan di Papua. Minggu (06/08/2023)

Sebagai Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Menko Polhukam RI, beliau telah menunjukkan kemampuan untuk mengelola masalah kompleks terkait wilayah dan maritim. Penunjukan beliau sebagai Calon Penjabat Gubernur Papua dapat mendukung upaya pembangunan dan peningkatan kualitas hidup di wilayah tersebut.

Senada dengan itu Ketua DPC Permahi Tangerang Selatan, Samsul Bahri melihat bahwa Laksaman Muda TNI Antongan Simatupang telah terbukti memiliki kemampuan kepemimpinan yang tidak hanya mencakup aspek militer, tetapi juga kemampuan untuk mengatasi berbagai masalah yang terkait dengan wilayah dan kemaritiman. Dengan pengalaman yang luas di bidang ini, beliau dapat mengemban tugas sebagai Penjabat Gubernur Papua dengan kebijakan yang komprehensif dan berwawasan masa depan, memastikan peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua serta menjaga integritas dan stabilitas wilayah tersebut," kata Samsul dalam keterangannya

Sebagai seorang Staf Ahli di Kemenko Polhukam RI, Antongan Simatupang telah menunjukkan kemampuannya dalam merumuskan kebijakan yang strategis dan berkelanjutan terkait dengan kedaulatan wilayah dan kemaritiman. Dalam perannya ini, beliau mampu menghadapi tantangan-tantangan kompleks yang terkait dengan pembangunan infrastruktur, penegakan hukum, serta hubungan antara pemerintah pusat dan daerah, yang semuanya sangat relevan dengan dinamika di Papua.

"Selain itu, kesempatan ini juga akan memungkinkan Papua untuk mendapatkan manfaat dari keahlian dan pengalaman Antongan Simatupang dalam membangun kerjasama lintas sektor dan lintas daerah, yang dapat mendukung upaya memperkuat ekonomi dan potensi pembangunan di wilayah tersebut. Keterampilan beliau dalam mengelola sumber daya manusia dan memfasilitasi dialog antara berbagai pihak yang berkepentingan juga dapat menjadi kunci sukses dalam mencapai perdamaian dan harmoni di Papua.

Tutup Samsul Bahri bahwa Calon Penjabat (Pj) Gubernur Papua yang direkomendasikan oleh Menko Polhukam RI akan mencerminkan komitmen pemerintah pusat untuk memberikan kepemimpinan yang berkualitas dan kompeten dalam menghadapi tantangan kompleks di wilayah tersebut. Dengan latar belakang yang kokoh dan rekam jejak yang impresif, Antongan Simatupang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memimpin dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Papua serta menjaga keutuhan dan stabilitas wilayah," Ucapnya.(Red)
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts