Fun Bike LDII 2023 Digelar, Wali Kota Bekasi: "Bersepeda Menyehatkan Sekaligus Turut Serta Mengurangi Polusi Udara


KABARMASA.COM, KOTA BEKASI - Mengawali aktifitas di hari Minggu pagi, Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengunjungi area Car Free Day di Jl. A. Yani untuk berolahraga pagi dan berkesempatan melepas peserta Fun Bike yang digelar oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Cabang Kota Bekasi yang dimulai dari Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi dan Finish di Harapan Indah Kota Bekasi. (27/08)

Fun Bike LDII 2023 digelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia dimana sebanyak kurang lebih 1000 peserta ikut serta dalam gelaran tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto beri apresiasi dan dukungannya terhadap gelaran Fun Bike LDII 2023 karena mampu berperan besar dalam mengurangi polusi udara serta besar manfaatnya dalam menyehatkan jasmani.

"Olahraga senantiasa dilakukan sebagai ajang hiburan apalagi disemarakkan dengan meriah untuk memperingati HUT RI. Saya bangga akan semangat dan antusias para panita dan peserta yang telah menginisasi dan ikut serta dalam Fun Bike hari ini yang memiliki peranan besar dalam upaya pengurangan polusi dan pencemaran udara, dan dengan bersepeda pun juga sangat bermanfaat untuk menyehatkan tubuh, semoga budaya bersepeda dapat dimplementasikan oleh banyak warga, sehingga semakin besar pengaruhnya dalam mengurangi polusi," ujar Tri.

Upaya-upaya Pemerintah Kota Bekasi lainnya dalam mendukung budaya bersepeda pun dilakukan, seperti yang diungkap Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bahwa, "Kota Bekasi sudah punya jalur khusus sepeda, sekarang ini sedang disusun dan direncanakan untuk penyediaan parkir khusus sepeda di titik-titik lokasi, dengan harapannya semakin banyak masyarakat yang merasa aman dan nyaman beraktifitas dengan sepeda, sehingga kontribusinya dalam mengurangi polusi udara pun lebih besar, dan semakin banyak warga yang beralih ke sepeda, berkurang juga pengendara kendaraan bermotor, maka udara akan semakin bersih," imbuhnya.

Terakhir, Fun Bike LDII juga dirangkaikan dengan pembagian _Door Prize_ yang tentunya banyak hadiah yang menarik, seperti sepeda dan alat-alat eletronik yang bermanfaat bagi rumah tangga, Dan hadiah tambahan 2 unit sepeda dari pribadi Wali Kota Bekasi bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts