Seminar Merajut Nusantara: Kiat-kiat Optimasi Pemasaran Online di Era Digital


KABARMASA.COM, JAKARTA - Kominfo bekerja sama dengan DPR RI laksanakan agenda Seminar Merajut Nusantara dengan tema "Kiat - Kiat Optimasi Pemasaran Online" kegiatan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, penampilan tarian kreasi jawara dari Banten dan dilanjutkan dengan ucapan kata sambutan sekaligus membuka acara webinar. Selasa (04/06/2023).

Kegiatan Seminar tersebut diadakan melalui zoom meeting yang diikuti sekitar 217 peserta. Adapun pemateri yang mengisi Seminar tersebut adalah anggota Komisi I DPR RI Dr. H. Jazuli Juwaini, LC. MA

Dr. Geofakta Razali selaku Ceo Kaum Design (PT Geo Desaign Eduka), dan Ihyauddin, S.SOS., M.AP selaku Ketua Gekrafs Kab. Serang.

Dalam penyampaian materinya Dr. Geofakta Razali menyampaikan bahwa Digital Marketing merupakan sebuah kegiatan pemasaran atau promosi produk/brand dengan menggunakan internet.

Tujuan dari digital marketing itu sendiri yaitu untuk menarik konsumen beserta calon konsumen secara cepat. 

Dr. Geo juga mengatakan bahwa sudah tidak heran perusahaan - perusahaan menggunakan dunia digital untuk pemasaran karena penggunanya sangat luas.

"Seperti yang kita ketahui penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sekarang ini sangat luas, sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh perusahaan, dengan berlomba-lomba membuat konten yang kreatif untuk menarik konsumen."

Lalu dilanjutkan oleh pemateri kedua yaitu Dr. H. Jazuli Juwaini, LC. MA mengatakan bahwa dalam membantu UMKM dengan pemasaran digital ini kita harus memiliki jiwa yang optimis sekaligus percaya diri dengan produk yang akan kita pasarkan, saingan di era digital memang terbilang sangat banyak karena penggunanya juga sangat luas, namun tetap gunakan langkah yang baik dan benar agar tidak kalah saing dengan yang lain.

Dalam penyampaiannya materinya Dr. Jazuli juga mengajak para peserta untuk selalu optimis dan mengikuti teknologi dengan tetap beretika.

"Yang pesimis akan bicara bahwa teknologi itu jahat karena merusak, namun yang optimis akan tetap mengikuti teknologi dengan menggunakan etika, saya pengen temen-temen berada di posisi yang optimis, memang banyak sekali tantangan kita mulai dari perdagangan, tumbuh kembang anak, dan sebagainya. Tapi saya percaya bahwa masih banyak orang yang mau belajar, dan berdampingan dengan teknologi dengan mengedepankan etika." Ujarnya

Dilanjutkan oleh pemateri ketiga yaitu Ihyauddin, S.SOS., M.AP dalam penyampaian materinya mengatakan bahwa memanfaatkan perkembangan teknologi ini sangat penting bagi kita, kita bisa memulai sejak sekarang untuk belajar memanfaatkan optimasi online untuk meningkatkan penjualan, tidak hanya itu pemateri ketiga juga menjelaskan bahwa dalam dunia digital terdapat Piramida digital marketing yang harus kita terapkan yaitu Akun platform digital, dilanjutkan dengan produk yang akan kita pasarkan, lalu content marketing, visual marketing, personalized marketing dan yang terakhir continuous marketing." Tutup Ihyauddin(Red)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts