PT Toyota Boshoku Indonesia digeruduk ribuan massa Pemuda Pancasila


KABARMASA.COM, BEKASI - PT. Toyota Boshoku Indonesia (TBI) Kawasan MM 2100, didemo ribuan massa Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Kamis 27/072023.

Ribuan massa berseragam loreng orange bergerak dari arah kalimalang ke kawasan 2100 sekitar pukul 10.00 WIB menuju PT.Toyota Boshoku Indonesia yang terletak didalam kawasan MM 2100 Cibitung Bekasi.

Firmam salah satu kordinator aksi dalam orasinya menyebutkan bahwa aksi damai diikuti hanya sekitar 20 persen dari pengurus Pemuda Pancasila, yang hadir dalam aksi damai di PT. BNI ini sekitar kurang lebih hampir 3000 orang, ujarnya.

“Tujuan kami dalam aksi damai ini untuk menyampaikan aspirasi kami dari Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi untuk dapat bersinergi dan bekerjasama dalam pemberdayaan baik dari kerjasama secara potensi maupun sumber daya manusianya.

” Kami warga Bekasi yang terhimpun dalam wadah organisasi masyarakat Pemuda Pancasila menyampiakan aspirasi sebagai sinergitas antara pengusaha yang ada di Kabupaten Bekasi dengan warga.

“Pemuda Pancasila adalah organisasi yang mengedepankan profesionalisme, baik secara sumber daya manusianya dan sosialnya, cetus Firman.

“Kami lahir dari Pemuda Pancasila yang terkomando dalam satu barisan, jika komando didengungkan maka kami segenap dan seluruh anggota Pemuda Pancasila akan bergerak.
Disini kami hadir bukan untuk unjuk kegagahan tetapi dipandang perlu dipertimbangkan atas permohonan kami untuk dapat bekerjasama dan bersinergitas dengan manajeman perusahaan perusahaan yang ada disini.
Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi adalah wadah dari pelbagai elemen ada pejabat,politikus, Legeslatif, Eksekutif, Para Pengusaha, Advokat, dan Pers, untuk itu kami mampu menjalankan aturan – aturan yang ditetapkan perusahaan, lantaran Firman yangjuga sebagai ketua bidang OKK MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi.

Ditempat yang sama Sekretaris Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Moral Arzikro mengatakan, bahwa aksi dami ini merupakan bentuk keseriusan Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi untuk bisa berkejasama dengan PT. TBINA.

“Tujuan kami (Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi) sama seperti masyarakat pada umumnya serta pengusaha-pengusaha yang ada di Kabupaten Bekasi. Kami Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi juga bisa bekerjasama dengan perusahaan manapun, dengan syarat profesional dan legalitas yang jelas, intinya kami mengajukan permohonan kerjasama dengan perusahaan PT TBINA ini,” kata Moral saat diwawancarai usai gelar aksi damai.

Mioral menjelaskan bahwa hasil dari mediasi dengan pihak perusahaan bahwa pihak perusahaan meminta waktu untuk mensetujui kerjasama tersebut. Akan tetapi bila waktu yang sudah ditentukan tidak ada menghasilkan kerjasama pihak akan mengerahkan massa yang lebih besar dari hari ini

“Hasil mediasi tadi kami dipertemukan dengan pihak perusahaan dan pihak yang lainnya, menghasilkan bahwa dari pihak perusahaan meminta waktu sampai hari Rabu tanggal 2 Agustus 2023, pukul 18.00 WIB. Seandainya dengan batas waktu tersebut tidak ada titik terang atau permohonan kami tidak diakomodir kemungkinan kami akan turun kembali dengan massa yang lebih besar lagi,” tegas Moral.

Moral juga menyebutkan, bahwa massa yang pada saat ini hadir membeludak karena antusias para anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang antusias ikut dalam aksi damai pada hari ini.

“Hari massa yang hadir menurut catatan saya kami awalnya meminta 2000 anggota, dan itu sudah kita batasin per PAC juga. Ternyata, dengan antusiasnya anggota yang hadir hari ini kurang lebih 2955 dari catatan saya, jadi kalau kemungkinan permohonan atau permintaan kita tidak diakomodir kemungkinan kita akan turun kembali di angka 5000 massa,” ungkap dia.

Kerjasama yang dilakukan Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi bukan hanya dengan satu perusahaan saja, banyak perusahaan di Kawasan Industri yang ada di Kabupaten Bekasi sudah terbangun kerjasama.

“Kita juga sudah berkejasama dengan banyak perusahaan, yang mana di terima dengan baik karena kerjasama kami lakukan secara profesional dengan aturan dari perusahaan yang sudah ditetapkan kepada kita dan semua itu kita jalankan. Kenapa?, karena Pemuda Pancasila sekarang menuju dari yang tidak baik dalam pandangan masyarakat, menuju ke yang lebih baik,” tutup Moral.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts