PELANTIKAN BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM) ITB AHMAD DAHLAN JAKARTA PERIODE 2023-2024 DIHADIRI TOKOH NASIONAL



KABARMASA.COM, JAKARTA - ITB Ahmad Dahlan Jakarta menyelenggarakan Pelantikan dan Seminar Badan Eksekutif Mahasiswa Periode 2023-2024 dengan Tema “Indonesia Emas 2045 : Generasi Yang Berkarakter Maju”

Kegiatan ini berlangsung pada Hari Senin, 19 Juni 2023, dengan dihadiri oleh para tokoh nasional yang antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yakni Bapak Dr. H, Sandiaga Salahuddin Uno, M.B.A. dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia yakni Ayahanda Prof. Dr, Muhadjir Effendy, M.AP. dan Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah kakanda Nusrullah kemudian kegiatan pelantikan ini juga dihadiri langsung oleh Rektor ITB Ahmad Dahlan Jakarta yakni Ayahanda Dr.Mukhaer Pakkanna, S.E., MM. dan Seluruh Civitas Akademika seperti para Dekan dan Kapordi ITB Ahmad Dahlan Jakarta dan tentu turut hadir para Perwakilan dari Pimpinan ORMAWA
 
Gambar : Prosesi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammdiyah


Kegiatan Pelantikan ini ditujukan untuk melegalitaskan kepengurusan BEM ITB Ahmad Dahlan periode 2023-2024 dan untuk menumbuhkan rasa semangat optimisme Cita-cita BEM itu sendiri dalam menjalankan roda organisasi yang sehat dan selaras dengan kebutuhan zaman serta menumbuhkan rasa tanggung jawab, tentu dengan menjalankan program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus BEM kedepannya selama satu periode.
 
Gambar : Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan Presiden Mahasiswa & Wakil Presiden Mahasiswa

Dalam Pidato Iftittah Presiden Mahasiswa yakni saudara Namsianto Wakhid Mengungkapkan rasa syukurnya atas keberlangsungan kegiatan pelantikan kepada semua pihak yang terlibat dalam prosesi ini dari Panitia pelaksan sampai tamu undangan yang hadir. Namsianto Wakhid menyampaikan sambutan dalam rancangan satu periode kedepan “Kenapa nama Kabinet BEM Periode ini dengan selogan Berkarakter Maju ?, Karena kami yakin dengan potensi ORMAWA dan mahasiswa ITB Ahmad Dahlan secara keseluruhan, mari saatnya kita tunjukan Karakteristik kita dikanca Nasional bahkan Internasional mari kita menjadikan gerakan ini sebagai respon yang pasti dalam menjawab Indonesia Emas 2045 tentu dengan semangat kolaborasi semua pihak” tuturnya ditengah sambutanya.

Gambar : Potret Sandiaga Uno dalam memberikan arahannya melalui daring

Selaras dengan itu Dr. H, Sandiaga Salahuddin Uno juga menyampaikan pandangannya melalui daring, Pak Menteri Menyampaikan dukungan atas semangat kabangsaan temen-teman BEM tentu dengan hal tersebut BEM ITB Ahmad Dahlan Menjadi salah satu pelopor dalam Gerakan cita-cita Indonesia Emas 2045.
Dalam sambutannya juga Rektor ITB Ahmad Dahlan Jakarta menyampaikan Apresiasi terhadap kekonsistensinya BEM dalam menjawab tantangan zaman terkait kebangsaan, Pak Rektor juga mengajak semua yang terlibat dalam kepengurusan nanti untuk bagaimana untuk merefleksikan sejarah-sejarah perjuangan yang ada sebagai acuan dalam membangun karakteristik yang maju.


Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts