Mubes HIMIT Batam Ke-VI: “Regenerasi Kepemimpinan dalam membentuk Kepengurusan yang Berintegritas”

KABARMASA.COM, KEPULAUAN RIAU - Kota Batam - Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur (HIMIT) Kota Batam Ke-VI dengan tema: “REGENERASI KEPEMIMPINAN DALAM MEMBENTUK KEPENGURUSAN YANG BERINTEGRITAS” digelar dalam Aula Kantor Cipta Gran City, Minggu (30/7/2023) pukul 15.30 WIB.

Musyawarah Besar dibuka langsung oleh salah satu senior HIMIT dan juga mantan Ketua HIMIT periode 2018-2020 Marselinus Taufan Wesa S.IP

Dalam sambutannya bung mex Taufan menyampaikan harapan besar kepada adik-adik Mahasiswa Indonesia Timur untuk tekun belajar dan mampu mengaplikasikan keilmuannya untuk kemajuan daerah serta selalu Berkontribusi positif hari ini Himit menunjukkan kualitas  kepada seluruh masyarakat Kota Batam terkhususnya Indonesia Timur yang berdomisili di Kota Batam. Senin (31/07/2023)

“Mahasiswa Indonesia Timur yang tergabung di HIMIT diharapkan mampu bersaing Mampu bertanggung di bidang apa pun di pemerintahan maupun di swasta. Kader HIMIT Batam terus bergerak berlayar di perairan Melayu ini,” kata Bung Mex Taufan.

“Mahasiswa adalah generasi penerus, maka pembangunan daerah masa depan itu ada ditangan mahasiswa dan pemuda saat ini oleh karena itu saya berharap dengan adanya kepengurusan HIMIT Kota Batam yang baru nanti harus terus membuat program-program yang bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Batam terkhusus Masyarakat Indonesia Timur yang berdomisili di kantor Kota Batam. 

Organisasi HIMIT juga harus menjadi wadah bisa mencetak dan membentuk karakter kader-kader yang berkualitas dan potensial agar terus dikembangkan dan sebagai mahasiswa juga harus mempertahan jiwa kritis dan idealismenya karena dengan begitu nilai jualnya adik-adik kedepannya sangatlah tinggi dan dapat di perhitungkan. Sebelum mengakhiri sambutannya beliau menyampaikan selamat berdinamika di forum ini adik-adik semuanya semoga hasil Mubes HIMIT Ke-VI ini dapat melahirkan pemimpin HIMIT yang amanah dan berkualitas serta berintegritas,” tambahnya.

Mubes Ke-Vl Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur (HIMIT) Batam selesai sekitar pukul 21.00 WIB, dengan hasil Bung Andreas Bebola Sena atau biasa di sapa bung Andre Sena terpilih sebagai ketua HIMIT yang baru, periodesasi 2023-2025.

Ketua terpilih menyampaikan bahwa Mubes HIMIT Ke-VI kali ini sangat elok dan terimakasih atas amanah atau kepercayaan yang diberikan serta akan berusaha sekuat tenaga untuk membangun HIMIT lebih baik.

“Mubes HIMIT Batam yang Ke-VI kali ini sangat elok dan memberikan warna yang berbeda dikarenakan proses pembahasan sangat panjang dan selalu mengikuti mekanisme dan prosedur yang berpedoman berdasarkan AD/ART.

Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak terkhususnya teman-teman kader HIMIT Batam yang memberikan amanah dan kesempatan kepada saya untuk menahkodai dan membawa kapal besar mahasiswa dari Indonesia Timur yang tergabung di dalam rumah besar HIMIT Batam, walaupun dalam proses pemilihan selalu ada perbedaan pendapat di antara teman-teman akan tetapi beliau menyampaikan bahwa inilah sistem demokrasi yang sesungguhnya harus ada dinamika dan dialektika agar bisa memproduksi atau menciptakan pemimpin yang berkualitas. Wadah ini juga akan menjadi wadah untuk  teman-teman dapat meningkatkan kompetensi atau kemampuan teman-teman dimasing-masing bidang.

saya juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa HIMIT lebih maju lagi, dan tetap selalu membangun komunikasi dan komunikatif serta berkoordinasi dengan senior-senior HIMIT yang sudah duluan mengabdi di masyarakat melalui lembaga pemerintah dan lembaga lain,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Panitia Mubes Ke-Vl HIMIT Batam bung Imam tazwid, menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam awal hingga akhir acara.

“Terimakasih banyak rekan-rekan panitia yang bekerja keras sampai akhir acara, juga semua pihak yang terlibat tanpa menyebut satu persatu, terimakasih banyak. Acara Mubes Ke-Vl HIMIT berjalan sesuai harapan,” ujar bung Imam

Imam juga berharap, semoga ketua yang baru ini bisa membawa dan menjalankan roda organisasi lebih baik dan dapat memproduksi dan melahirkan kaderisasi Mahasiswa Indonesia Timur yang berkualitas yang mampu berkontribusi membangun daerah kota Batam dan daerah Indonesia Timur pada umumnya. (Red/ZS)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts