Erick Thohir Akan Ciptakan Lapangan Kerja Besar Melalui KEK Kesehatan Sanur, Kelompok Milenial: Wajib Kita Kawal

KABARMASA.COM, JAKARTA- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut bahwa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur, Bali, membutuhkan 12.000 tenaga kerja dokter profesional dalam setiap tahunnya, yang bertujuan untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis, Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Arif Dzakwanuddin menilai bahwa upaya yang dilakukan Erick Thohir untuk meningkatkan tenaga kerja kesehatan sangat baik, terutama dalam meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan.  

“Para dokter berkontribusi untuk merawat kesehatan masyarakat kita. Saya menilai bahwa upaya yang dilakukan Pak Erick tersebut sangat positif dan wajib kita kawal, mengingat bahwa pemerintah tentu sangat membutuhkan komitmen para dokter dalam mewujudkan pembangunan di bidang kesehatan," papar Arif saat memberikan keterangan pada Selasa (11/7/2023).

Mengutip data dari Kementerian Kesehatan tahun 2022, Arif mencatat bahwa jumlah dokter di Indonesia mencapai 176.110 orang. Menurutnya, angka tersebut masih belum sepenuhnya ideal dan merata di seluruh wilayah Indonesia.

“Alasan kenapa saya menilai langkah yang dilakukan Pak Erick positif untuk meningkatkan kesehatan di negara ini ialah karena angka tenaga kesehatan kita, utamanya dokter, masih jauh dari kata ideal. Lihat saja data Kemenkes, jumlah dokter kita pada tahun 2022 baru mencapai 176.110 orang,” tambahnya.

Atas dasar itu, Arif menilai bahwa pemerintah perlu untuk melakukan langkah-langkah serius dalam menangani masalah-masalah yang berkaitan dengan kesehatan, yang salah satunya dapat ditempuh melalui peningkatan kapasitas tenaga kerja dan infrastruktur kesehatan.

“Pemerintah perlu untuk terus meningkatkan tenaga kerja di sektor kesehatan dan pembangunan fasilitas kesehatan nasional yang memadai. Kami melihat salah satu infrastruktur kesehatan yang dibangun pemerintah melalui BUMN yaitu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur, Bali sebagai salah satu contohnya. Kerja-kerja realistis seperti inilah yang kita butuhkan hari ini,” tegasnya.

Di sisi lain, Arif mencatat bahwa keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur, Bali sangat berarti untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Selain fasilitasnya yang lengkap, Arif juga menambahkan bahwa rumah sakit tersebut perlu diisi oleh dokter profesional yang berasal dari anak-anak bangsa ini sendiri.

“Fasilitasnya (KEK Kesehatan) sudah lengkap dan bertaraf internasional. Tugas kita selanjutnya adalah mendorong anak-anak bangsa kita yang berprofesi sebagai dokter untuk mengisinya,” ujarnya.

Atas dasar itu, Arif dan pihaknya berkomitmen untuk terus membantu Erick Thohir dalam meningkatkan kondisi kesehatan di negara ini, terutama dalam mengerahkan dokter-dokter dari kalangan milenial dalam upaya memperbaiki dan melayani sektor kesehatan masyarakat Indonesia ke depannya.

“Kami dari PMI akan senantiasa membantu tugas-tugas Pak Erick dalam melayani sektor kesehatan masyarakat Indonesia. Kita akan dorong para dokter yang berasal dari kalangan milenial untuk turut mengabdi pada bangsa ini,” pungkasnya.(Red)
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts