Teknologi Makin Canggih iPhone Ditinggal, Ramai-Ramai Ganti HP Merek Ini


KABARMASA.COM, JAKARTA - Tren HP layar lipat (foldable phone) agaknya mulai bikin Apple was-was. Pasalnya, banyak pengguna iPhone yang akhirnya memutuskan beralih ke HP lipat.

Lebih spesifik, merek HP lipat yang mereka incar adalah Motorola Razr. Sebagai informasi, Motorola adalah pabrikan HP yang memulai tren HP lipat pertama kali melalui seri 'Razr' di era 2000-an awal.

Hanya saja, kala itu Motorola Razr hadir sebagai feature phone, bukan smartphone yang kita kenal saat ini. Melihat tren HP lipat yang makin canggih, Motorola pun bergerak cepat dengan melahirkan kembali seri Razr versi smartphone.

Motorola sesumbar 20% pembeli seri Razr adalah mantan pengguna iPhone. Gambaran kasarnya setiap 5 orang pembeli Motorola Razr, 1 di antaranya adalah pengguna iPhone yang 'berkhianat'.

"Razr berkontribusi paling banyak untuk mendorong pengguna iPhone beralih ke produk kami," kata dia, dikutip dari Cnet, Senin (5/6/2023).

Hingga kini, sudah banyak pabrikan Android yang merilis HP layar lipat. Mulai dari Samsung, Oppo, Huawei, hingga Motorola. Apple sendiri masih bertahan dengan smartphone layar konvensional.

Namun, selentingan kabar menyebut Apple sedang menggodok HP lipat yang akan dinamai 'iPhone Fold'. Memang belum ada konfirmasi resmi dari Apple. Namun, HP tersebut digadang-gadang bakal hadir pada 2025 mendatang. Kita tunggu saja!

 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts