RUTAN HUMBANG HASUNDUTAN GELAR SHOLAT IED BERSAMA DI HARI RAYA IDUL ADHA 1444H


KABARMASA.COM, SUMATERA UTARA - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Humbang Hasundutan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara menggelar Sholat Ied Hari Raya Idul Adha 1444H bersama yang bertempat di Mesjid At-Taubah Rutan, pada Kamis (29/6).

Hadir dalam kegiatan Ustadz Alhaijun Munthe yang menjadi Imam Sholat Ied dan kegiatan ini di ikuti oleh Pegawai dan seluruh warga binaan yang beragama Islam. 

Kegiatan sholat ied dilaksanakan serentak pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. Sholat ied sendiri menjadi suatu hikmah dan mengajarkan arti dari kesabaran dan ketabahan didalam hari raya idul adha ini dengan meningkatkan iman dan juga kepercayaan kepada Allah SWT serta mengajari nilai ketaatan, ketabahan, dan kecintaan dari Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS dan Siti Hajar.

"Alhamdulillah senang bisa bertemu kembali di Hari Raya Idul Adha dan menjadi momentum kebersamaan bagi kita semua. Semoga menjadi hari yang berkah dengan berbagi kepada sesama." Ucap Karutan Humbang Hasundutan Herry H Simatupang.

Pada tausiah yang disampaikan oleh ustad Alhaizun Munthe beliau menyampaikan jika kita harus dapat mengimplementasikan peran dari Keluarga Nabi Ibrahim AS yang mana ditengah keterbatasan kita di Dunia, tetaplah harus teguh dan tabah serta berprasangka baik kepada Allah SWT bahwa ini adalah yang terbaik dalam kehidupan kita dan berdoa agar tetap selalu dipenuhi dengan rasa cinta kepada Allah SWT.  

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama, memohon ampun kepada Allah SWT dan bersholawat bersama serta saling bermaaf-maafan antara Petugas dan juga seluruh Warga Binaan. Suasana hangat, gembira dan penuh haru ini menyelemuti seluruh pegawai dan  dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban.
Seluruh kegiatan berjalan aman dan tertib
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts