Integritas KPK di Pertaruhkan Mampu dan Sanggupkah Lidik Proyek Mandalika?

 


KABARMASA.COM, KEPULAUAN RIAU - Kota Batam - Proyek Kawasan Pariwisata Mandalika Nusa tenggara Barat ternyata menyisakan hutang yang luar biasa besar, sebesar Rp 4.6 triliun angka yang cukup fantastis.

Selama ini KPK begitu ngotot melakukan lidik terhadap proyek Formula E ternyata proyek Mandalika yang menyisakan hutang, sementara proyek formula E mendatangkan keuntungan,di ibaratkan seperti langit dan bumi.

Sampai saat ini KPK belum bertindak apa - apa untuk proyek Mandalika, yang menyisakan hutang dan membebani keuangan negara. Senin (19/06/2023)

Menurut penulis jika proyek Mandalika dianggap sebagai proyek gagal,tentu siapa yang melakukan perencanaan pada proyek tersebut yang harus bertanggung jawab, kenapa sampai gagal menyisakan hutang?.
Semua harus dijelaskan oleh pemerintah kepada rakyat Indonesia, karena uang yang di pakai adalah uang rakyat.

Jika KPK tidak melakukan lidik terhadap proyek Mandalika sementara ngotot melakukan lidik terhadap proyek Formula E, semakin terang benderang bahwa apa yang di lakukan oleh KPK terhadap proyek Formula E, lebih dominan karena kepentingan hukum.

Integritas pimpinan KPK Firly Bahuri saat ini di Pertaruhkan,apa KPK memiliki nyali untuk mengusut proyek Mandalika, dimana kita ketahui bersama proyek Mandalika adalah proyek kebanggaan presiden Jokowi.

Oleh karena tidak heran jika rakyat Indonesia ada yang pro dan kontra terhadap kedua proyek tersebut, dengan menyisakan hutang sebesar Rp 4.6 triliun bukan angka yang sedikit tentunya.

Jika rakyat Indonesia berharap KPK melakukan penyelidikan terhadap proyek Mandalika sesuatu hal yang wajar tentunya, agar rakyat tidak berprasangka buruk terhadap kinerja KPK selama ini. Allahu '  alam.(Red-ZS)


PENULIS: ISMAIL RATUSIMBANGAN
Ketum Aliansi LSM ORMAS Peduli Kepri
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts