Diduga Cemari & Rusak lingkungan, GA-PLH desak PT. Wanatiara harus Bertanggung Jawab

KABARMASA.COM, DKI JAKARTA - Pada minggu 9 April 2023 yang lalu telah terjadi insiden tenggelamnya sebuah kapal tongkang milik PT. Wanatiara Persada dengan muatan 4 Ribu Ton Feronikel di Pesisir Pantai Pulau Obi dan menelan satu orang korban meninggal dunia. kejadian tersebut menuai banyak sorotan banyak pihak, diantaranya kelompok Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam GERAKAN AKTIVIS PEMERHATI LINGKUNGAN HIDUP (GA-PLH). 

Menurut Kajian GA-PLH Akibat dari Insiden tersebut meninggalkan kerusakan lingkungan terhadap biota laut dan terumbu karang pada wilayah pesisir tempat insiden itu terjadi, sebab isi muatan pada kapal tersebut adalah feronikel sebanyak 4 Ribu ton.

Menanggapi hal itu, salah satu mahasiswa Obi (Wawan L.N) yang sedang berkuliah di Jakarta dan juga sebagai Ketua Bidang Advokasi dan Kajian Strategis Gerakan Aktifis Pemerhati Lingkungan Hidup (GA- PLH) turut Prihatin atas insiden tersebut, yang dimana insiden itu menimbulkan kerusakan lingkungan terhadap biota laut dan terumbu karang pada tempat kejadian.(02/05/23)

"Persoalan ini diduga telah masuk pada rana pencemaran lingkungan maka PT. Wanatiara Persada harus bertanggung jawab, Sebab, Ini merupakan persoalan yang cukup serius mengenai kerusakan lingkungan,  Kami mendesak Dirjen Gakkum LHK harus segera melakukan penindakan untuk turun langsung ke TKP, Serta Memberikan Teguran berupa sanksi yang tegas terhadap PT. Wanatiara Persada, Dan juga kami mendesak Dirut PT. Wanatiara Persada untuk bertanggung jawab atas insiden kerusakan lingkungan tersebut." Tegas Wawan L.N d depan awak Media

Jika Persoalan ini tidak kunjung mendapatkan Titik Terang Maka Gerakan Aktifis Pemerhati Lingkungan Hidup (GA- PLH )  akan menggalang masa (Konsolidasi) dan melakukan Gerakan aksi unjuk rasa di depan Kementrian Lingkungan Hidup & Kehutanan ( KLHK ) dan Kantor Pusat PT. Wanatiara Persada di Jakarta. Tutup Wawan. L.N (Red)
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts