Apple Merilis Beta Pertama iOS 17 dan iPadOS 17

KABARMASA.COM, JAKARTA - Menyusul acara utama hari ini, Apple telah merilis beta pertama iOS 17 dan iPadOS 17 kepada pengembang untuk tujuan pengujian. Beta hanya tersedia untuk mereka yang memiliki akun pengembang, dan Apple membatasi unduhan dengan penghapusan sistem profil sebelumnya.

 

Pengembang terdaftar dapat ikut serta dalam versi beta dengan membuka aplikasi Pengaturan, pergi ke bagian Pembaruan Perangkat Lunak, mengetuk opsi "Pembaruan Beta", dan mengaktifkan Beta Pengembang iOS 16. Perhatikan bahwa ID Apple yang dikaitkan dengan akun pengembang diperlukan untuk mengunduh dan menginstal versi beta.

 

iOS 17 adalah pembaruan besar yang memperkenalkan tampilan yang disesuaikan untuk setiap orang yang menelepon, dengan orang yang melakukan panggilan dapat menyesuaikan tampilan mereka. Pesan suara langsung memungkinkan Anda melihat transkrip pesan yang ditinggalkan seseorang secara real time sehingga Anda dapat memilih untuk mengangkat telepon jika Anda mau, dan pesan suara yang dikirim orang di iMessage kini ditranskripsi menjadi teks. Anda juga dapat merekam pesan video atau audio saat seseorang melewatkan panggilan FaceTime Anda, dan FaceTime bekerja di Apple TV melalui fungsionalitas Continuity.

 

Di aplikasi Pesan, aplikasi telah dipindahkan ke antarmuka baru yang tersembunyi untuk tampilan yang lebih bersih, dan ada fitur Check In baru yang dirancang agar teman dan keluarga dapat mengawasi Anda saat bepergian. Check In otomatis memberi tahu teman atau anggota keluarga saat Anda tiba di tujuan, seperti rumah. Lokasi juga sekarang dapat dibagikan langsung dari aplikasi Pesan.

Dalam obrolan grup, ada panah mengejar sehingga Anda dapat melihat pesan pertama yang belum Anda lihat dalam percakapan, dan dengan filter pencarian, Anda dapat lebih mudah menemukan apa yang Anda cari. Stiker telah dirombak, dan semua emoji kini menjadi stiker, berdampingan dengan paket stiker dan Memoji. Menggunakan fitur hapus dari latar belakang di iOS 17, Anda dapat mengubah subjek dari gambar apa pun menjadi stiker.

Dengan StandBy, iPhone yang ditempatkan secara horizontal berubah menjadi hub rumah kecil yang menampilkan informasi seperti kalender, waktu, kontrol rumah, dan lainnya, dan Aktivitas Langsung juga dapat ditampilkan dalam layar penuh.

 

Widget di Layar Beranda bersifat interaktif, sehingga Anda dapat melakukan hal-hal seperti mencentang item di daftar tugas atau mematikan lampu tanpa harus membuka aplikasi. AirDrop telah ditingkatkan dan ada fungsi NameDrop untuk berbagi kontak dengan cepat, plus Anda dapat menyatukan dua iPhone untuk memulai sesi SharePlay. SharePlay juga sekarang berfungsi dengan CarPlay sehingga penumpang juga dapat memutar musik mereka di dalam mobil.

 

Fitur baru lainnya termasuk aplikasi penjurnalan yang akan hadir akhir tahun ini, AirPlay di kamar hotel tertentu, peningkatan pada AirPods Pro 2 berkat fitur Audio Adaptif baru, Peta offline, Siri yang tidak memerlukan aktivasi "Hei", dan peningkatan pada pencarian dan menyoroti.

Sementara beta hari ini terbatas untuk pengembang, Apple akan menyediakan beta publik akhir musim panas ini.

 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts