“Syukuran” HBP Ke 59 di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Sekaligus Pelepasan Purna Bhakti

KABARMASA.COM, PEMATANGSIANTAR - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Acara Puncak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59 pada Hari Rabu, Tanggal 03/05/2023.

Dalam gelaran acara memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59 tahun 2023, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar juga menggelar Syukuran Halal Bi Halal Idul Fitri 1444 H/2023 dan Pelepasan Pegawai lapas yang sudah memasuki masa Purnabakti.

Rangkaian Acara HBP ke 59 tahun 2023 ini sebenarnya sudah dimulai pihak lapas kelas IIa Pematangsiantar dari beberapa Minggu yang lalu, dari Persiapan hingga sampai hari ini yang dimaksudkan sebagai acara puncak peringatan HBP ke 59.

Rangkaian kegiatan HBP Ke 59 di lapas Kelas IIA Pematangsiantar diawali dengan dibukanya PORSENAP (Pekan Olah Raga Narapidana-red) dimana dalam Pekan Olah Raga tersebut Warga Binaan bertanding melawan Petugas – One Day One Prison’s Produck – Pemasyarakatan Bersih-bersih – oSeminar Pemasyarakatan Safari Ramadhan -Ziarah/Tabur Bunga Di Makam Pahlawan – Lomba MTQ Warga Binaan, Touring Pemasyarakatan Peduli, 

Dalam kesempatan tersebut, M. PITHRA JAYA SARAGIH selaku KALAPAS Kelas IIA Pematangsiantar menyampaikan, “Diharapkan acara Syukuran Serta Halal bi halal pada Idul Fitri 1444 H tahun ini 2023, dapat mempererat rasa kekeluargaan kita, sekaligus menjaga keeratan ikatan tali silahturahmi dengan para Purnabakti.”


“Kami sangat mengapresiasi kinerja kita semua serta berharap Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59 ini dapat menjadi penyemangat bagi kita di usia Pemasyarakatan yang sudah tidak muda lagi. Kita harus bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan kualitas kinerja kita”, pesan Kalapas Pithra Jaya Saragih.

Dengan dirangkaikan nya acara Pelepasan Purnabakti dalam acara puncak HBP ke 59 Ini, Pithra Jaya juga Berpesan Bahwa “Setiap Purna Bhakti tetaplah bagian dari Keluarga Besar Pemasyarakatan meskipun telah selesai menuaikan Masa Baktinya.”

Dalam acara puncak HBP ke 59 yang sekaligus sebagai Syukuran Serta Halal bi halal ini, turut dihadiri oleh Ibu-ibu PIPAS dan DWP Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Guna menjaga tertib dan lancarnya pelaksanaan rangkaian kegiatan yang sedang berlangsung, Kalapas Pithra Jaya Saragih juga mengarahkan petugas PAM (Pengamanan) dibawah komando Ka. KPLP Raymon Girsang untuk fokus dalam mengidentifikasi & mengantisipasi kerawanan yang mungkin saja timbul.


Ka. KPLP Raymon Girsang senantiasa dalam kewaspadaan serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada Pimpinan, guna menciptakan situasi yang aman dan tertib serta mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtib di saat rangkaian acara HBP ke 59 dilaksanakan.

Satu hari sebelumnya tepatnya pada tanggal 02 Mei 2023 Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan dilangsungkan secara Virtual dipimpin oleh Menteri Hukum Dan HAM RI “Yasona H. Laoly” yang diikuti oleh Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar di Lapas Kelas 1 Medan.

Pada hari yang sama Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar juga Menerima Kembali Penghargaan Prestasi Terbaik Ke-2 sebagai penyelenggara kesehatan pemasyarakatan tahun 2023 dari Kanwil Kemenkumham, Sumatera Utara.

Adapun Prestasi ini merupakan wujud apresiasi atas upaya dan dedikasi sekaligus Bhakti UPT Pemasyarakatan Dalam memajukan INDONESIA dibidang Pemasyarakatan.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts