Sikapi Soal Putusan MK, SBY dinilai Lebay dan Bikin Gaduh.

KABARMASA.COM, JAKARTA - Soal isu Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengembalikan sistem proporsional tertutup jelang Pemilu 2024 mendapat reaksi dari berbagai tokoh nasional.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara soal isu Mahkamah Konstitusi tersebut.

Dalam cuitan pada laman sosial media pribadinya SBY menyampaikan bahwa ada hal menarik apa yang disampaikan oleh Prof Denny Indrayana mengenai informasi Sistem Proposional Tertutup yang akan ditetapkan oleh MK.

"Menarik yg disampaikan Prof Denny Indrayana melalui twitnya tentang informasi bakal ditetapkannya Sistem Proporsional Tertutup oleh MK dalam Pemilu 2024. Juga menarik, mengait PK Moeldoko di MA yang digambarkan Partai Demokrat sangat mungkin diambil alih Moeldoko," beber SBY melalui cuitannya di akun twitter pribadinya @SBYudhoyono, pada Minggu (28/5/2023).

Menanggapi hal tersebut, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Ahmad Latupono menilai mantan Presiden Ke-6  Republik Indonesia tersebut terkesan lebay dan membuat gaduh.

Ahmad menilai cuitan SBY pada laman sosmed pribadinya tersebut dapat memantik kegaduhan situasi nasional.

"saya pikir terlalu lebay, dan ini bahaya saya pikir, stabilitas politik nasional bisa sedikit terganggu gara-gara cuitan itu," kata Ahmad dalam keterangannya pada, Selasa (30/5/23).

Ahmad meminta kepada semua elemen dan tokoh bangsa untuk tetap menjaga kondusifitas dan keteduhan politik nasional dalam menghadapi demokrasi 2024.

"kita berharap semua elemen dan tokoh bangsa untuk tetap menjaga situasi nasional, kondusifitas dan keteduhan politik harus tetap kita jaga, untuk menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang," tutup Ahmad.
Share:

1 comment:

  1. Justru si kamu yg dungu melihat perkembangan pelaksanaan pemerintahan skr, atw memang kamu akan melakukan pembiaran?

    ReplyDelete






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts