Nurhali, Sosok ASN Terkaya di Indonesia yang Hartanya Capai Rp 800 Miliar Namun Tak 'Dilirik' KPK

KABARMASA.COM, JAKARTA - Beberapa waktu terakhir, Indonesia dihebohkan dengan sosok para ASN yang memiliki harta berlimpah dan nilai mencapai puluhan bahkan ratusan miliar.


Salah satunya adalah Nurhali, sosok ASN yang dulu menjabat sebagai Kepala SMKN 5 Kota Tangerang ini rupanya memiliki harta mencapai Rp800 Miliar.

 

Meskipun harta Nurhali jauh lebih banyak dari ASN Kadinkes Lampung Reihana dan terbaru Kadinkes Banten Ati Pramudjati Hastuti, namun dirinya hingga kini tak "dilirik" oleh KPK.

 

Hal itu lantaran dari laporan harta kekayaan pada LHKPN milik Nurhali belum ditemukan sesuatu yang mencurigakan.

 

Tercatat dalam LHKPN, harta Nurhali mencapai Rp802 Miliar dan ia sendiri diketahui telah menjadi ASN sejak tahun 1988.

 

Bahkan, Nurhali juga tercatat telah menjadi kepala sekolah selama 11 tahun lamanya.

Dilansir dari Suara.com, Selasa, 23 Mei 2023, sebelumnya, Nurhali yang memang namanya sempat diperbincangkan publik di tahun 2021 ini juga pernah menjabat sebagai seorang guru sebelum beralih menjadi kepala sekolah.

 

Harta Rp802 miliar Nurhali terungkap pada LHKPN miliknya tahun 2021 yang telah dilaporkannya pada Januari 2022.

 

Ia pun mencatatkan hartanya pada awal dirinya menjabat di 12 Juni 2019, kemudian berlanjut di Januari 2020, 17 Februari 2020 dan yang terakhir laporan tahun 2021 yang dilaporkan pada Januari 2022.

 

Namun, mengapa harta fantastis Nurhali tak dilirik KPK padahal jumlahnya fantastis?

Rupanya, harta ratusan miliar milik Nurhali adalah merupakan harta berbentuk tanah dari hasil warisan yang luasnya mencapai puluhan ribu meter persegi.

 

Apalagi, lokasi warisan tanah tersebut berada di wilayah Jakarta Utara.

 

Nurhali pun secara konsisten melaporkan nilai warisan tanah yang mencapai 80.000 meter persegi atau 8 hektare itu di LHKPN. Nilai tanah tersebut setiap tahunnya memang mengalami kenaikan meskipun jumlah luasnya tetap sama. Tak hanya itu saja, dalam LHKPN Nurhali, ditemukan catatan bahwa ia sempat mengurangi kendaraan miliknya dalam LHKPN. Itulah informasi dari Nurhali, sosok ASN terkaya di Indonesia yang hartanya capai ratusan miliar rupiah.

 


 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts