Inara Rusli Buka Cadar yang Dipakainya selama Lima Tahun


KABARMASA.COM, JAKARTA - Inara Rusli memutuskan untuk membuka cadarnya, setelah lima tahun berusaha menyempurnakan menutup aurat atas permintaan sang suami, Virgoun. Ibu tiga anak ini mengungkapkan bahwa Virgoun dulu pernah memintanya memakai cadar, supaya tidak dilirik oleh pria lain. Seiring berjalannya waktu, Inara Rusli justru merasa mantap untuk memakai cadar. Ia bukan menuruti sang suami tetapi demi menjalankan perintah Allah SWT.

Sejak digugat cerai oleh Virgoun, Inara Rusli mulai memikirkan bagaimana caranya mencari uang untuk bertahan hidup tanpa tergantung Virgoun. Inara Rusli berharap netizen tidak menghujatnya dan memahami alasannya buka cadar.

Senyum manis terlihat di wajah Inara Rusli yang bening. Ia juga terlihat terharu. Inara Rusli kemudian memeluk istri Ustaz Derry Sulaiman yang di masa lalu membantunya untuk bercadar. Lalu akhirnya meneteskan air mata haru.

"Ada unsur darurat di sini oleh karena itu aku harus buka cadar. Mudah-mudahan teman-teman media semuanya, netizen, nggak berburuk sangka sama aku karena aku juga berjuang untuk anak-anakku," ujar Inara Rusli, dalam konferensi pers didampingi Ustaz Derry Sulaiman.

Sementara itu, meski merasa sanggup mencari uang untuk kebutuhan anaknya, Inara Rusli tetap menuntut nafkah dari Virgoun. Baginya, apapun yang terjadi dalam rumah tangganya, Virgoun tetap seorang ayah yang berkewajiban memberikan nafkah untuk anak-anaknya.

"Kalau itu (nafkah) sudah kewajiban seorang bapak. Tapi kan aku juga harus mencari uang buat anak-anakku," ujarnya.

Inara Rusli akan mencari uang dengan kembali lagi ke dunia hiburan, setelah sekian tahun hanya menjadi ibu rumah tangga di rumah.

"Karena sudah lama ya sekian tahun aku jadi ibu rumah tangga yang ngurusin rumah dan anak aja jadi emang agak sedikit gugup. Cuma karena sebelumnya basic aku emang di entertain jadi Insya Allah ngga akan butuh waktu lama lah untuk adaptasi," tandasnya.
Kesaksian Ustaz Derry Sulaiman
Sebelum Inara Rusli melepas cadar, Virgoun ternyata lebih dulu meminta sang istri untuk menanggalkan penutup wajah. Namun pada saat itu, artis 30 tahun ini menolak permintaan sang suami.

"Inara itu berniqab ada hubungan dengan saya dan keluarga. Dulu Inara datang ke rumah bersama virgoun, curhat soal istri digodain orang karena terlalu cantik. Jadinya ya saya sarankan ke dia untuk tutup saja Inara dengan niqab. Akhirnya kita pasangkan beberapa tahun lalu," jelas Ustaz Derry Sulaiman.

"Kemudian Inara cerita ke saya kalau dia diminta untuk membuka cadarnya oleh Virgoun. Awalnya saya nggak percaya soalnya memang dia sendiri yang meminta istrinya ditutup. Aku pas pergi umrah, ternyata viral masalah rumah tangga ini," tambahnya.

Ustaz Derry Sulaiman langsung menghubungi Virgoun dan membenarkan permintaan untuk membuka cadar Inara Rusli.

"Terus aku tanya langsung Virgoun, brother benar nggak minta Inara buka cadar. Dijawablah sama dia betul, katanya pengen Ina seperti biasa-biasa saja. Aku kasih tahu Ina kalau cadar itu bukan wajib. Kalau suamimu minta buka cadar, silakan dibuka saja," ujarnya lagi.

Ustaz Derry juga memita netizen dan masyarakat untuk tidak menghakimi keputusan Inara Rusli yang akan melepas cadarnya.

"Saya juga meminta netizen untuk tidak menghakimi Inara yang telah melepas cadarnya. Jangan begitu, karena dalam hukum Islam boleh-boleh saja, bukan dianjurkan," pungkasnya.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts