Fokus Maju Capres atau Cawapres, Cak Imin Tidak Nyaleg

KABARMASA.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pemilu 2024. Meski begitu, tidak ada nama Muhaimin Iskandar di dalam daftar bacaleg PKB.

"Muhaimin Iskandar tidak mencalonkan diri," ujar Cak Imin, sapaan akrabnya, di Kantor KPU RI, Jakarta, Sabtu (12/5/2023) dilansir Antara.

Cak Imin menegaskan dirinya tidak akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif karena ingin fokus pada pemilu presiden 2024. Keputusan tersebut mengikuti arahan para kiai dari hasil rekomendasi ijtima ulama.

"Iya, betul. Saya diperintah oleh para kiai, dewan syura, ijtima ulama untuk tidak boleh nyaleg," kata Cak Imin.

Menurut Cak Imin, para kiai berharap agar dirinya bisa maju menjadi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) pada 2024. "Presiden atau wapres," ujar Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin menegaskan tidak akan mengincar posisi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Kalau tidak capres, ya cawapres, yang penting bukan Wantimpres," ujar Cak Imin.

Cak Imin menyebut telah mendaftarkan 580 bakal caleg PKB untuk pemilu 2024.

"DPR RI sejumlah 580 calon seluruh posisi terpenuhi 100 persen, alhamdulillah begitu juga DPRD provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia. Kita semua dari tingkat pusat dan kabupaten kota secara serentak di jam yang sama mendaftarkan masing-masing caleg KPU dan alhamdulilah sudah terpenuhi semuanya 100 persen," kata Cak Imin.

Cak Imin menargetkan pada pemilu 2024, PKB bisa mengisi 100 kursi DPR RI dan 2.000 kursi untuk anggota DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

"Target ini menjadi tanggung jawab seluruh kader meyakinkan rakyat," ucap Cak Imin.

 

 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts