Fakultas Hukum UNKRIS Berhasil Meraih Juara 1 Pada Lomba Debat Dan Essay Yang Diselenggarakan Oleh HeyLaw

KABARMASA.COM, BEKASI- HeyLaw sukses menggelar kompetisi debat dengan tema "Perkembangan Profesi Hukum di Tengah Era Teknologi Digital" di kantor perusahaan HeyLaw di Jl. Raya Babelan No.01, Kebalen, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, (Selasa/30/05/2023).

lomba debat tersebut melibatkan beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Krisnadwipayana, Universitas Pancasila dan Universitas Bhayangkara. Dengan kejuaraan diraih oleh Universitas Krisnadwipayana.
Hasan Renyaan salah satu peserta pada tim universitas Krisnadwipayana menyampaikan bahwa "Alhamdulillah kami berhasil meraih juara 1 Umum dan kemenangan ini menjadi satu pencampaian yang membanggakan buat kami, dengan segala persiapan yang sangat kurang namun kami berhasil mengapai hasil yang maksimal" ujarnya.
Anton Muhammad Maulana salah satu dari peserta UNKRIS berharap kedepannya pimpinan fakultas hukum UNKRIS harus memfasilitasi segala kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa hukum nya.

"Kami selaku mahasiswa fh unkris ikut serta dalam lomba Debat Hukum yang di selenggarakan oleh HEYLAW. Kami mewakili FH unkris dalam Lomba tersebut" ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa optimis dan harapan kepada pimpinan fakultas hukum universitas Krisnadwipayana untuk membersamai hal positif yang dilakukan oleh mahasiswanya "Secara individu adalah kami ingin lebih mengembangkan diri dalam nilai nilai positif dan ingin membawa nama baik fh unkris di luar, karena kami rasa fh unkris bisa bersaing dengan kampus kampus lain, makanya kami mengikuti lomba debat yang di selenggarakan oleh HEYLAW dan harapan kami kedepan pimpinan fakultas hukum universitas Krisnadwipayana dapat memfasilitasi hal baik semacam ini jangan membiarkan mahasiswa nya bertarung sendirian sebab ini semua untuk fakultas hukum universitas Krisnadwipayana yang lebih baik kedepannya" ujar Gubernur FH Unkris Anton Muhammad Maulana.

Bukan hanya lomba debat saja yang dimenangkan UNKRIS berhasil meraih kejuaraan pada Lomba Essay. 
Nanda Regina Mahasiswa Fakultas Hukum UNKRIS menyampaikan bahwa 
"Selama pembuatan essay, dua hal terpenting dalam lomba yang saya rasakan adalah riset dan diskusi. Dengan riset, saya menjadi tau banyak mengenai problematika  apa saja yang sedang terjadi dan apa solusi dari problematika tersebut. Sedangkan diskusi, membuat pemikiran saya tidak hanya terpaku oleh data yang saya peroleh selama riset. Dengan diskusi, saya melihat sesuatu mengenai pendekatan emosionil dari rekan diskusi saya mengenai topik yang dibicarakan dan Alhamdulillah dalam lomba yang diadakan oleh HeyLaw, saya mendapat juara 1 dari kejuaraan HeyLaw Essay Competition" ucap Nanda yang juga adalah Ketua Umum Komunitas Peradilan Semua (KPS FH UNKRIS). 
Danisya peserta mahasiswi UNKRIS menyampaikan harapannya kepada mahasiswa-mahasiswi FH UNKRIS untuk aktif dalam kegiatan lomba-lomba berikutnya

"Semoga dengan kejuaraan ini bisa menginspirasi ade-ade mahasiswa di Fakultas Hukum UNKRIS agar kedepannya mengambil peran pada lomba-lomba mendatang. Dan tetap semangat yakinkan dengan iman usahakan dengan ilmu sampaikan dengan amal maka yakin usaha sampai" pungkasnya.(Red)



Share:

1 comment:






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts