Bikin Miris! Puluhan Warga Bantan Bengkalis Berebut Daging Kerbau yang Dibuang di TPA , Cek Fakta Sebenarnya


KABARMASA.COM, BENGKALIS – Pemandangan miris terjadi di sebuah tempat pembuangan akhir (TPA). Warga berbondong-bondong mengais daging kerbau di TPA Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Tampak dalam sebuah video, warga mengais daging kerbau yang telah dibuang ke TPA Bantan di Provinsi Riau pada hari Senin, 29 Mei 2023. 

Tak diketahui dengan pasti apa motivasi warga mengais dan berebut daging kerbau yang telah dibuang ke tempat sampah oleh pihak Bea Cukai Bengkalis, Provinsi Riau itu.

Sebelumnya, pihak Bea Cukai Bengkalis Riau telah memusnahkan 41,2 ton daging kerbau yang diimpor secara ilegal dari India. Belum diketahui secara pasti siapa pihak pengimpor daging kerbau tersebut.

Daging kerbau tersebut oleh pihak Bea Cukai Bengkalis lalu dibuang di TPA. Namun, gundukan daging tersebut justru menarik warga.

Warga terlihat begitu antusias memperebutkannya. Belum diketahui secara pasti tujuan memungut daging daging kerbau yang sudah berada di atas tumpukan sampah tersebut.

Sementara itu, sebagian netizen merasa khawatir jika daging ilegal yang dibuang itu sudah tidak layak makan dan akan berakibat buruk bagi kesehatan.

“Motifnya memang warga perlu makan, sayang kalau dibuang,” tulis akun @madl***.

“Bisa dilihat orang yang tidak bisa dapat bantuan pangan karena mereka tidak mampu untuk membeli daging. Banyak bersyukur, masih ada yang banyak di bawah kita,” ujar akun @iduls*** menambahkan.

Sementara itu, akun @nisa_ani*** berkomentar, “Pertama lihat kirain di prindavan, ternyata baca caption di negara sendiri," tulisnya sembari menambahkan emotikon sedih.

Sebagian netizen menyayangkan cara pihak Bea Cukai memusnahkan daging kerbau impor ilegal tersebut. Sebagian mengusulkan dibakar atau dikubur.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts