Meriahnya Festival Ramadhan dan Nuzulul Quran di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI

KABARMASA.COM, JAKARTA - Kantor Wilayahan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta menggelar Festival Ramadhan sekaligus peringatan Nuzulul Quran 1444 H pada hari ini Sabtu (8/4/2023).

Festival Ramadhan sekaligus peringatan Nuzulul Quran ini diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta UPT Pemasyarakatan se-DKI Jakarta yang bertempat di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun, beserta Forkopimda di Wilayah Jakarta Timur dan Kepala UPT Pemasyarakatan DKI Jakarta. Kegiatan diawali dengan penampilan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas dan Rutan se-DKI Jakarta serta dilanjutkan dengan penampilan dari Aris Idol.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada WBP Pemasyarakatan DKI Jakarta dan pemberian penghargaan kepada pegawai yang turut serta dalam pembinaan kerohanian Islam di Lapas dan Rutan.

Kabid Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Arief Gunawan, yang sekaligus menjabat sebagai ketua panitia menyampaikan kegiatan Festival Ramadhan ini dilaksanakan sebagai bentuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT serta sebagai bentuk pembinaan kerohanian Islam kepada WBP dan momentum meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujar Arief dalam keterangannya, Sabtu (8/4/2023).

 

 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts