Literasi Jalanan Kudus Giatkan Lapak Baca



KABARMASA.COM, KUDUS, JAWA TENGAH - Lapak baca yang diadakan di alun-alun Kudus oleh Literasi Jalanan Kudus (LJK) pada tanggal 19 April 2023 bertajuk "Ngabuburead" yang merupakan kata gaul dari ngabuburit sambil membaca buku. Hal ini diinisiasi oleh LJK karena komitmen untuk meningkatkan giat baca masyarakat Kudus.(19/04/2023). 


"Lapak baca ini diadakan di simpang tujuh Kudus karena sebagai pusat tempat dimana banyak orang yang berkunjung, terutama ketika mendekati waktu berbuka," tutur Adi Nanggala atau kerap disapa Angga selaku koordinator LJK. 


Lapak baca diadakan dari pukul 16.00 sampai 17.30 WIB sambil nunggu berbuka puasa. Terdapat beberapa orang yang mampir untuk berdiskusi dan membaca buku.


"Kegiatan positif ini kami adakan dengan harapan masyarakat Kudus mampu terkena virus mengenai pentingnya membaca buku demi Kudus yang berkemajuan," tambah Muhammad Fachrul Hudallah selaku founder dari LJK. 


LJK yang memiliki slogan "Belajar Dimanapun, Berpikir Kapanpun" berusaha untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat di Kabupaten Kudus. 


"Ini adalah aktifitas yang menarik mengadakan baca buku gratis di tengah alun-alun Kudus. Semoga LJK bisa terus membuat kegiatan seperti ini," ucap Fikri sebagai salah satu pengunjung lapak buku.


"Harapannya, banyak orang yang bisa bergabung dan belajar sama-sama di LJK agar kita punya teman serta keluarga dalam berbagi kisah," tutup Angga.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts