Cara Membuat Artikel Blog Banyak Trafik, dan Ramai Pembaca

KABARMASA.COM, JAKARTA - Sebelum menjawab pertanyaan ini, saya mau jelaskan lebih dulu bahwa ada banyak sumber trafik untuk blog. Begitu pula cara mendatangkan trafik, ada berbagai macam cara.

Jika kamu memburu trafik dari mesin pencari (Google, Yahoo!, dan Bing) maka kamu perlu mempelajari sedikit teknik search engine optimization (SEO) dan tunduk pada algoritma mereka. Jadi, saat membuat artikel harus menyesuaikan dengan kaidah SEO yang berlaku di mesin telusur mereka.

Jika kamu memburu trafik dari platform media sosial (Facebook, Twitter, Pinterest, dst) maka kamu cukup meramaikan platform ini sekaligus memperkuat branding kamu di media sosial ini. Pelajari waktu-waktu potensial memposting atau membagikan postingan agar konten yang kamu bagikan terjangkau pembaca.

Jika kamu memburu trafik dari aplikasi pesan instan seperti Whatsapp, Facebook Messenger, Telegram, dsb, kamu harus aktif di group dan membagikan konten kamu secara sopan di sana. Kirim konten saat orang-orang sedang bersantai sehingga kiriman kamu mendapatkan atensi dari mereka.

Jika kamu memburu trafik dari email marketing, maka kamu perlu memiliki database email penerima yang memadai. Kamu hanya perlu menyesuaikan konten kamu dengan minat mereka. Kirim email berisi konten kamu secara berkala, dan mulailah mendapatkan trafik untuk blog yang kamu kelola.

Jika kamu ingin mendapatkan trafik dari promosi, maka kamu perlu menyediakan sedikit budget untuk membayar influencer atau menggunakan layanan search engine marketing (SEM), dan konten kamu akan muncul di platform lain secara signifikan, tergantung berapa budget yang kamu belanjakan.

Di atas segalanya, jika kamu memburu trafik secara organik untuk blog kamu, maka pelajari teknik SEO secara serius. Lalu, buatlah konten dan topik yang banyak dicari orang. Selesaikan problem mereka. Insya Allah, trafik akan segera melimpah. Setidaknya itulah yang mulai saya lakukan untuk blog
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts