Terpilih sebagai Presiden Mahasiswa BEM UMJ Periode 2023-2024, ini Harapan Sarlin Wagola



KABARMASA.COM, JAKARTA - Setelah proses panjang berkonsolidasi, berbicara ide dan gagasan. Menyapa kawan-kawan dengan narasi ide yang harapan nya bisa di realisasikan nantinya dengan tugas dan tanggung jawab bersama. Dinamika kontestasi demokrasi  telah kita jalani dengan baik sesuai dengan prinsip demokrasi,  namun kini yang terpenting adalah syukur atas berjalannya pesta  demokrasi kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta yang telah membuahkan hasil yang baik, setelah proses panjang tampuk kepemimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta mengalami vakum of democratic. Dimana pemilihan umum raya sebagai roh demokrasi kampus perlu kita hidupkan dan jaga bersama.

Sebagai orang yang terpilih menjadi Presiden Mahasiswa UMJ, saya pikir sudah saatnya kita memahami dengan baik dan bijak terkait peran mahasiswa dalam organisasi kemahasiswaan khususnya BEM UMJ.

Roda kepemimpinan akan selalu berputar dan kita bukanlah budak dari organisasi, sehingga paradigma yang mesti kita bangun adalah organisasi sebagai ruang dimana kita membangun nilai-nilai yang dapat merangsang spirit mamasiswa untuk berperan sebagai kaum intelektual yang dapat bermanfaat. Dimana juga organisasi sebagai lab dalan menguji konsep atau gagasan ide yang mampu nantinya memberikan perubahan yang kita impikan bersama, tentu dengan  konsep kolaborasi dan  integrasi kegiatan-kegiatan  yang bermanfaat baik mahasiswa ataupun masyarakat.

Dalam satu priode kepemimpin saya nantinya, harapannya BEM UMJ dapat mampu melakukan trobosan yang spektakuler dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan yang dapat memberi manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. Harapanya juga bahwa BEM UMJ mampu menjadi wadah pengembangan sumber daya mahasiswa yang lewat kerja-kerja nyata bersama universitas, fakultas dan beberapa kelembagaan di UMJ terkait dengan program atau kegiatan yang bisa di selaraskan.

Serta BEM UMJ juga harus diharapkan menjadi mitra untuk kerja kolaborasi bersama pimpinan UNIVERSITAS serta membantu dan mengontrol hal-hal yang menjadi kebijakan kampus yang berdampak baik  bagai mahasiswa dan lingkungan kampus.

Oleh : Wahid Hasyim
#Salam  Kolaborasi kebermanfaatan.
#Menuju BEM UMJ Perkasa.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts