Rijal : Oknum DPRD Berau Harus Pro Rakyat

( Sumber Istimewah : Rijal menggunakan topi jerami ) 

KABARMASA.COM, BERAU - Sesali oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau diduga menggunakan wewenangnya untuk kepentingan pribadinya, tidak pro terhadap rakyat. Hadirnya Pabrik Kelapa Sawit (PKS) perusahaan Brau Agro Asia (BAA) sebagai Pabrik mandiri kini telah memberikan dampak positif bagi petani Sawit di Kecamatan Segah (10/3/23).

Mulai dari harga Tandan Buah Segar (TBS) hingga hari ini PT BAA melampai harga yang di tetapkan Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Kaltim. Berdasar rilis Disbun Kaltim harga TBS periode awal Februari Rp. 2.332,68 per kg untuk umur tanaman 10 tahun ke atas.

Sementara itu harga di petani ketika mengantar hasil panen ke PT BAA jauh lebih tingga bertahan di angka Rp. 2.500,- per kg ini menjadi saksi kehadiran PKS mandiri bagi petani sawit di kecamatan Segah.

“Hari ini harga yang di tetapkan Disbun justru lebih rendah daripada PT BAA, padahal ada juga perusahaan perkebunan raksasa di Segah hanya membeli hasil panen petani Rp. 2.200,- ini justru lebih parah,” tegas Rijal 

Polemik PT BAA yang selalu di goreng oknum anggota DPRD Berau justru tidak mencerminkan perwakilan rakyat, mestinya perwakilan rakyat hadir memberikan solusi hingga mendukung kepentingan masyarakat petani sawit.

Sebagai tokoh pemuda Segah, Rijal menyayangkan sikap oknum anggota dewan yang selalu mempermasalahkan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat petani sawit. ia menduga wewenang oknum anggota dewan itu justru hanya kepentingan peribadinya.

“Ini kok oknum anggota dewan malah mempermasalahkan perusahaan yang sudah berdampak baik ke masyarakat terutama harga, mestinya mereka bicara wewenang memberikan solusi yang jauh lebih baik lagi,” pungkasnya

Pewarta : JA
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts