Tasyakuran Milad SEMMI Ke-67, PB SEMMI Kembalikam Khittah Perjuangan Syarikat Islam dengan berikan Santunan Kepada Anak Yatim


KABARMASA.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) melaksanakan Rangkaian milad SEMMI Ke - 67 tahun dengan berbagi bersama anak yatim.

Dalam momentum bulan suci Ramadhan tentunya menjadi momentum kebersamaan bagi umat muslimin seluruh Dunia untuk memantaskan menyantuni Anak Yatim dan Piatu, Sabtu (01/04/2023)


Kegiatan PB SEMMI tersebut di laksanakan Jl Batu Merah II 11-33 RT.7/RW.2 Pejaten Timur, Ps. Minggu Kota Jakarta Selatan daerah khusus Ibukota Jakarta pada hari Jumat, 31/03/2023 


Bahkan Rasulullah mengatakan, barangsiapa yang mencukupi kebutuhan anak yatim, maka dia akan bersama kami di surga. Jadi manfaat menyantuni anak yatim di bulan Ramadhan, memiliki tinggi keagungan dalam keislaman kita," paparnya.


Ia menambahkan, jika tidak menghardik anak yatim dan saling merangkul, akan memberikan kebaikan.



Hal ini juga dialami oleh masyarakat di Indonesia yang merupakan mayoritas muslim, banyak masyarakat yang mengahabiskan hari-hari di bulan suci ramadhan bersama keluarga di tempat tinggal masing-masing


Berbeda dengan kebanyakan masyarakat  Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Menggelar Kegiatan kemanuasiaan yang bertajuk Buka Bersama dan Santunan anak yatim di Panti Asuhan Yayasan Sejahtera Insani Jakarta Selatan dengan mengangkat Tema "Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di Bulan Penuh Berkah".


Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat 31 Maret 2023 tersebut dihadiri langsung Oleh Ketua Umum PB SEMMI periode 2023-2026 Bobby Kurniawan beserta para pengurus PB SEMMI lainnya bahkan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh penyanyi religi Nasional Sulis Cinta Rasul dengan penuh khidmad berbuka bersama anak yatim dipanti asuhan serta memberikan santunan kepada anak-anak di panti asuhan tersebut.



Ketua Pelaksana, Ridho Rifaldi menjelaskan, santunan anak yatim piatu ini merupakan rangkaian agenda kegiatan Milad SEMMI yang ke 67 "Seperti pada umunya kegiatan di bulan ramadhan yaitu santunan sekaligus Bukber”.


Santunan anak yatim dan sekaligus buka bersama sangat antusias karna dihadiri langsung oleh artis penyanyi Islami Sulis Cinta Rasul 1.444 H. "Dan pada kesempatan yang berbahagia kali ini turut dihadiri oleh penyanyi Islami Kak sulis cinta Rasul Sehingga anak anak yatim dan ibu ibu sekitar sangat antusias," ungkapnya.


Selain itu, di hadir Pengurus DPP Syarikat Islam Bang Sam Heasy, Irsyad Yudi, Bang Agus, Bang Junaedi dan turut di hadiri oleh Sulis pemyanyi kondang acara tersebut memberikan spiritual seperti ceramah, terkait pentingnya agama sebagai tolak ukur kehidupan anak yatim piatu. Pungkas Ketua Umum PB SEMMI Bobby Kurniawan



Pesan Bang Sam Heasy terhadap SEMMI “Jangan menjadi Part off atau bagian dari suatu perubahan tetapi harus menjadi Pelopor Perubahan”.


"Kita berikan suatu sumbangsih untuk menyemangati anak yatim agar semangat hidupnya, dan memberi pesan bahwa mereka tidak sendiri," Pungkasnya 


Di momen Ramadhan ini, PB SEMMI berharap berbagi kebaikan bersama anak yatim piatu semakin meningkat. Tidak hanya di tempat ibadah saja, melainkan juga berbagi kebaikan di tempat fasilitas yang memadai.(Red/ZS)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts