MAKRAB SANDEK Jakarta Lima (5) Tahun Tidak Berjalan, Kini Kedatangan Mantan Jubir Presiden Jokowi

KABARMASA.COM, DKI JAKARTA - Serikat Nasional Akademisi Sulawesi Barat telah menggelar Makrab (Malam Keakraban) di Villa Joglo Puncak, Bogor. Malam Keakraban Serikat Nasional Akademisi Periode 2022-2024 yang digelar di Puncak, Bogor. Selasa (21/03/2023)

Dengan tema “Peta Jalan Mahasiswa Rantau Di Era Distrubsi” acara tersebut dihadiri 103 mahasiswa sulbar yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya pada hari Jum’at- Minggu (17-19/03/2023).

Ketua umum Irwan Sipattongan mengungkapkan “Makrab kali ini kita mengangkat tema Peta Jalan Mahasiswa Rantau Di Era Distrubsi adalah upaya kita sebagai mahasiswa untuk memperjelas positioning mahasiswa rantau di zaman begitu cepatnya arus informasi, jangan sampai budaya kita tergilas”. 

Makrab ini baru diadakan kembali semenjak lima (5) tahun tidak berjalan, sementara malam keakraban (MAKRAB) tersebut adalah bagian dari program wajib organisasi Sandek setiap tahun penerimaan mahasiswa baru.

”makrab ini program wajib setiap tahun, tapi lima (5) tahun belakangan fakum, dan alhamdulillah kawan-kawan mahasiswa banyak yang rindu dengan kebersamaan, ini merupakan kesempatan kita untuk memupuk persaudaraan dirantau”.

Pesertapun merasa senang mengikuti acara makrab ini dengan hadirnya para tokoh sebagai narasumber mulai dari tingkat nasional sampai daerah seperti misalnya Fadjroel Rachman Mantan Jubir Presiden Jokowi yang saat ini menjabat sebagai Dubes RI untuk Khazakstan, Wakil Ketua DPRD Sulbar Abd. Rahim, Wakil Bupati Mamuju Ado Masud, Andi Ilham Masdar Ketua Umum Karang Taruna Sulbar, sahabuddin Maganna seniman Sulbar dan Rahmatullah Rorano Mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) PB HMI  juga salah satu doctor termuda Indonesia di bidang Hukum serta bebrapa narasumber yang lainnya.

Panitia juga banyak berterimakasih kepada para donator dan sponsor CV. Wahab Tola salah satu perusahaan tambang pasir di Sulbar yang telah meletakkan komitmennya terhadap pembangunan sumber daya manusia Sulbar di bidang Pendidikan. 

Muhammad Fazil selaku Ketua Panitia “terimaksih banayak para narasumber, donator yang telah turut membantu kelancaran acara makrab ini dan tak lupa pula sponsor tunggal kita CV. Wahab Tola sebagai perusahaan tambang pasir di Sulbar telah meletakkan komitmennya terhadap pembangunan sumber daya manusia Sulbar di bidang Pendidikan”.

“tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menguatkan tali persaudaran mahasiswa Sulbar di Jakarta dan sekitarnya, menambah khasanah keilmuan, dan menawarkan ide-ide konstruktif demi tercapainya pembangunan Sulbar secara komprehensif serta tetap menjaga nilai-nilai budaya kita di rantau”. Tutupnya (Red)
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts