BEM Universitas Krisnadwipayana Mengadakan Seminar Nasional Yang Di Hadiri Langsung Oleh PANGDAM JAYAKARTA Mayjen TNI Untung Budiharto Dengan TEMA WAWASAN KEBANGSAAN

KABARMASA.COM, JAKARTA- Seminar Nasional FORMASI UK (Forum Mahasiswa-mahasiswi Universitas Krisnadwipayana) dengan judul "Strategi Pertahanan Dan Keamanan Nasional Dalam Mempertahankan Kedaulatan Negara Republik Indonesia, yang diselenggarakan di gedung pendopo Universitas Krisnadwipayana pada pukul 9 pagi hingga selesai, Jatiwaringin,Pondok Gede, Bekasi, Senin (06/07/23).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan dihadiri oleh narasumber yang berasal dari KODAM Jaya/Jayakarta, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Juga Akademisi. Diantaranya yaitu Mayjen TNI Untung Budiharto selaku Panglima Daerah Militer Jayakarta, Kolonel Salahuddin Nasution M.Si selaku Kasubdit Kontra Propaganda, Diah Turis Kaemirawati S.H.,M.H, dan Dr.Drs. RH. Muchtar HP, B.Ac. SH. MH selaku Dosen Fakultas Hukum dengan di moderatori oleh Hasan Renyaan selaku mahasiswa S1 Universitas Krisnadwipayana.
Diketahui ratusan orang hadir didalam forum tersebut yang berasal dari civitas akademik Universitas Krisnadwipayana ada Mahasiswa, Dosen, hingga pimpinan perguruan tinggi yaitu bapak Dr Ir Ayub Muktiono M.SIP, CiQar selaku Rektor berserta jajarannya dan juga Dekan-dekan fakultas. Serta beberapa masyarakat luar kampus yang ikut hadir dan meramaikan kegiatan yang bertemakan Wawasan Kebangsaan.

Dilansir dari Instagram @kodam_jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto memberikan semangat dan dukungan moril kepada mahasiswa dengan menyampaikan "Untuk itu saya minta mahasiswa UNKRIS harus melakukan segala sesuatu secara benar. Bagaimana kita sebagai warga negara mencintai, berkontribusi, dan bermanfaat untuk negara". harap Pangdam
Hasan Renyaan selaku Menteri Kajian Aksi dan Strategi BEM UNKRIS menyampaikan bahwa "Alhamdulillah kegiatan ini merupakan suatu program kerja kami di Kementerian Kajian Aksi dan Strategi BEM UNKRIS untuk merevitalisasikan budaya akademik dilingkungan universitas dan juga mendorong semangat nasionalisme dan patriotisme kepada mahasiswa-mahasiswa untuk tetap berpegang pada nilai-nilai ke-indonesiaan oleh karena itu kami sangat berterimakasih kepada pihak Perguruan Tinggi, Kodam Jaya, BNPT, dan juga Dosen serta seluruh mahasiswa Universitas Krisnadwipayana yang telah terlibat aktif dalam kegiatan ini" ujarnya.

Ia juga berharap untuk hal-hal positif selalu mendapat apresiasi dan dukungan dari semua pihak "Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menunjang proses akademik kita baik dalam aspek afektif, kognitif maupun psikomotorik. Dan menjadi langkah awal kita semua menuju Era Perubahan" pungkasnya. (Red)


Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts