Tasyakuran Milad SEMMI Ke-67, PB SEMMI Kembalikam Khittah Perjuangan Syarikat Islam dengan berikan Santunan Kepada Anak Yatim


KABARMASA.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) melaksanakan Rangkaian milad SEMMI Ke - 67 tahun dengan berbagi bersama anak yatim.

Dalam momentum bulan suci Ramadhan tentunya menjadi momentum kebersamaan bagi umat muslimin seluruh Dunia untuk memantaskan menyantuni Anak Yatim dan Piatu, Sabtu (01/04/2023)


Kegiatan PB SEMMI tersebut di laksanakan Jl Batu Merah II 11-33 RT.7/RW.2 Pejaten Timur, Ps. Minggu Kota Jakarta Selatan daerah khusus Ibukota Jakarta pada hari Jumat, 31/03/2023 


Bahkan Rasulullah mengatakan, barangsiapa yang mencukupi kebutuhan anak yatim, maka dia akan bersama kami di surga. Jadi manfaat menyantuni anak yatim di bulan Ramadhan, memiliki tinggi keagungan dalam keislaman kita," paparnya.


Ia menambahkan, jika tidak menghardik anak yatim dan saling merangkul, akan memberikan kebaikan.



Hal ini juga dialami oleh masyarakat di Indonesia yang merupakan mayoritas muslim, banyak masyarakat yang mengahabiskan hari-hari di bulan suci ramadhan bersama keluarga di tempat tinggal masing-masing


Berbeda dengan kebanyakan masyarakat  Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Menggelar Kegiatan kemanuasiaan yang bertajuk Buka Bersama dan Santunan anak yatim di Panti Asuhan Yayasan Sejahtera Insani Jakarta Selatan dengan mengangkat Tema "Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di Bulan Penuh Berkah".


Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat 31 Maret 2023 tersebut dihadiri langsung Oleh Ketua Umum PB SEMMI periode 2023-2026 Bobby Kurniawan beserta para pengurus PB SEMMI lainnya bahkan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh penyanyi religi Nasional Sulis Cinta Rasul dengan penuh khidmad berbuka bersama anak yatim dipanti asuhan serta memberikan santunan kepada anak-anak di panti asuhan tersebut.



Ketua Pelaksana, Ridho Rifaldi menjelaskan, santunan anak yatim piatu ini merupakan rangkaian agenda kegiatan Milad SEMMI yang ke 67 "Seperti pada umunya kegiatan di bulan ramadhan yaitu santunan sekaligus Bukber”.


Santunan anak yatim dan sekaligus buka bersama sangat antusias karna dihadiri langsung oleh artis penyanyi Islami Sulis Cinta Rasul 1.444 H. "Dan pada kesempatan yang berbahagia kali ini turut dihadiri oleh penyanyi Islami Kak sulis cinta Rasul Sehingga anak anak yatim dan ibu ibu sekitar sangat antusias," ungkapnya.


Selain itu, di hadir Pengurus DPP Syarikat Islam Bang Sam Heasy, Irsyad Yudi, Bang Agus, Bang Junaedi dan turut di hadiri oleh Sulis pemyanyi kondang acara tersebut memberikan spiritual seperti ceramah, terkait pentingnya agama sebagai tolak ukur kehidupan anak yatim piatu. Pungkas Ketua Umum PB SEMMI Bobby Kurniawan



Pesan Bang Sam Heasy terhadap SEMMI “Jangan menjadi Part off atau bagian dari suatu perubahan tetapi harus menjadi Pelopor Perubahan”.


"Kita berikan suatu sumbangsih untuk menyemangati anak yatim agar semangat hidupnya, dan memberi pesan bahwa mereka tidak sendiri," Pungkasnya 


Di momen Ramadhan ini, PB SEMMI berharap berbagi kebaikan bersama anak yatim piatu semakin meningkat. Tidak hanya di tempat ibadah saja, melainkan juga berbagi kebaikan di tempat fasilitas yang memadai.(Red/ZS)

Share:

Mantan Kabinda DIY Promosi Jabatan dan Naik Pangkat: Irjen Andry Wibowo


KABARMASA.COM, JOGJA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Jumat (31/3) memimpin serah terima jabatan Pejabat Utama Polri yakni Kabaharkam, Kalemdiklat dan sejumlah Kapolda.

Pada kesempatan yang sama juga , Kapolri menaikkan pangkat sejumlah perwira tinggi, satu di antaranya adalah mantan Kabinda DIY Brigjen Dr Andry Wibowo SIK MH MSi menjadi Inspektur Jenderal Polisi atau bintang dua.

Kenaikan Pangkat Irjen Andry Wibowo merupakan bagian dari promosi jabatan yang bersangkutan dari Kabinda DIY menjadi Staf Ahli Ideologi Dan Konstitusi Kemenkopolhukam RI.

Dalam catatan KABARMASA.COM, Irjen Andry Wibowo memiliki rekam jejak lengkap dan sangat baik

dalam bidang operasional dan akademis.

Tercatat berbagai prestasi diraihnya selama meniti karir di Polri di antaranya sebagai Kapolres Terbaik PAM Pemilu 2014 dan Kabinda Terbaik 2022.

Demikian pula catatan prestasi akademisnya yang juga yakni aktif menulis soal soal Polri, Birokrasi, Ideologi, Tantangan Global yang berdampak pada urusan urusan kebangsaan.

Dia juga dikenal sebagai pioner vaksin Covid-19 di DIY melalui terobosan-terobosannya yakni vaksin jemput bola di pelosok desa dan vaksin pelajar. (rls)

 

 

Share:

Jalin Silaturahmi, Bapera Kepri Gelar Pertemuan dengan Pangkogabwilhan I

KABARMASA.COM, KEPULAUAN RIAU - Tanjungpinang - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkenalkan Badan Pemuda Nusantara (Bapera) yang baru terbentuk di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Bapera melakukan audensi dengan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.Opsla. dikantor Kogabwilhan I, Dompak Tanjungpinang, Jumat (31/03/2023).

Kegiatan silaturahmi / tatap muka ini dipimpin oleh Ketua Bapera Kepri Jhon A. Barus, SE., M.Ak, Dr. Madsihit, ST., M.H selaku Sekretaris Bapera Kepri, AM. Riyadi, M.Ak selaku Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Bapera Kepri, Coky Wijaya, S.H selaku Ketua Bapera Bintan, M. Firdaus, S.E selaku Bendahara Bapera Tanjungpinang dan beberapa jajaran pengurus lainnya

Dalam pertemuan itu Ketua Bapera Kepri Jhon A. Barus, SE., M.Ak menyampaikan sambutannya dengan memperkenalkan struktur Bapera Kepri, Bapera Kota Tanjungpinang dan Bapera Kabupaten Bintan sekaligus dalam rangka menjalin hubungan kerja sama sosial dengan Pangkogabwilhan I.

"Pertama-tama, kami atasnama Bapera Kepri, Tanjungpinang dan Bintan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnnya kepada Bapak Panglima Laksamana Madya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.Opsla yang telah menerima kedatangan kami dengan hangat," kata John Barus


Dalam pertemuan itu, Jhon juga menjelaskan mengenai Bapera yang merupakan salah satu Ormas yang bergerak di bidang sosial dan  kemasyarakatan sehingga pada kegiatannya Bapera selalu mengutamakan kegiatan sosial kemasyarakatan. 

"Kami (Bapera) juga menyampaikan agenda kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah bersama dengan Pangkogabwilhan I untuk waktu akan di sesuaikan nantinya," ungkapnya

Dijelaskan Jhon, dalam pertemuan itu, Bapak Panglima memberikan masukan-masukan terkait program kerja untuk bapera.

"Bapak Panglima juga berbagi pengalaman terkait memimpin sebuah organisasi serta memberikan semangat untuk pengurus bapera sebagai agent of change di kepri khususnya," tukas Jhon mengakhiri

Diakhirnya pertemuan tersebut ditutup dengan pemberian cindera mata dari Bapera Kepri kepada Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.Opsla. (red/ZS)

Share:

FORPESUR desak KPK RI untuk Memanggil dan Memeriksa Kadis Kesehatan Sulbar

KABARMASA.COM, DKI JAKARTA  - Aksi Unjuk Rasa Kembali Digelar Di hadapan Gedung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), puluhan pemuda yang mengatas namakan dirinya sebagai Forum Pemuda Sulbar Jabodetabek (Forpesur) meminta kepada lembaga anti rasua agar dr. Asran yang bertugas sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, harus diperiksa dengan banyaknya isu kasus dugaan korupsi di internal Dinas Kesehatan Sulbar. Terkait dana stunting, honor perjalanan dinas dan dugaan pengadaan anggaran perjalanan dinas Fiktif. Diduga semuanya disunat. (31/03/23)

Ali Mustafa yang bertugas sebagai Korlap  aksi jilid II ini , dalam orasinya meminta kepada KPK Agar :

1.Memeriksa dr. asran Kadinkes Sulbar yang diduga telah banyak melakukan pelanggaran kode etik dan dugaan pemotongan dana perjalanan dinas  dinkes Sulbar serta pungli dan terkait dana stunting.  
2. Mendesak PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik  agar mencopot Kadis Kesehatan Sulbar dr. Asran. 

" Ini tidak boleh dibiarkan, KPK harus turun tangan ke Sulbar dan memeriksa dr. Asran sebagai Kadinkes Sulbar yang kami menilai gagal total dalam menjalankan amanah UU sebagai ASN Kepala Dinas Kesehatan Sulbar. Ungkap Ali
Dan Akmal Malik sebagai PJ Gubernur Sulbar harus memberikan citra Yang baik dikahir masa jabatannya di Sulbar dan kemudian kembali ke Jakarta sebagai Dirjen Otoda Kemendagri, Artinya Adalah PJ Gubernur harus menempatkan orang Yang  berpengalaman, berintegritas dan Bertanggung Jawab. 'Sambung Ali,. 

Ini diperkuat oleh pernyataan PJ Akmal dikutip di salah satu media pada saat menjamu kedatangan orang Nomor 2 di Republik ini di Ballroom Maleo Mamuju (23/02/23) Semua penyebab angka stunting ini semakin ironis mengingat dukungan pemerintah pusat melalui APBN untuk menangani percepatan penanganan stunting cukup besar yakni Rp 148 miliar.
"Lebih banyak digunakan rapat dan pelatihan, pembinaan.  Rp 112 miliar ini habis kegiatan rapat-rapat. Relatif tidak nampak. Inilah persoalan di Sulbar," ujar Akmal.

Maka dari itu kami akan Melakukan Aksi Jilid III apabila  Pj Gubernur Akmal Malik tidak mengambil langkah langkah tegas dalam waktu dekat ini terkait Dinkes Sulbar, Ngapain pertahankan orang yang hanya mementingkan dirinya sendiri, lantas banyak balita kurang gizi di Sulbar. Ini bukan soal BKKBN yang ikut juga bertanggung jawab, Jangan Mengkambing Hitamkan, peran Dinkes Sulbar dimana ?? Jangan hanya perjalanan,  Keluyuran diluar kota menelan anggaran besar lantas tugas dan fungsi sebagai kadis itu hilang dalam gelapnya malam beserta membersamai bunga bunga mawar yang mempesona, tutup Ali dengan Nada Marah. 

Ditempat yang berbeda, kami konfirmasi ke salah satu honorer Dinkes Sulbar yang Enggan Menyebut namanya, dia mengaku bahwa baru baru ini Inspektorat datang memeriksa dr. asran ( Kadis Kesehatan) Sulbar,  diduga Kuat atas temuan pemotogan anggaran yang dilakukan oleh Kadis Kesehatan Sulbar. ", singkatnya. 

Sedangkan pungutan liar (Pungli) sebagai salah satu perbuatan buruk yang sering dilakukan oknum pegawai negeri ataupun pejabat negara dengan cara meminta pembayaran sejumlah uang yang tak sesuai peraturan terkait pembayaran tersebut.

Adapun aturan dalam KUHP, pelaku pungli dijerat dengan Pasal 368 ayat 1. Siapapun yang mengancam atau memaksa orang lain untuk memberikan sesuatu, terancam pidana penjara paling lama sembilan tahun. Namun, jerat hukum itu berlaku untuk pelaku pungli yang bukan termasuk anggota pihak berwenang atau pemerintahan.
Share:

PUSKOHU ; Perkuat Legitimasi Hukum Penjabat Gubernur, Pak Al Muktabar diminta lanjutkan kepemimpinan di Provinsi Banten

Direktur Eksekutif Pusat Studi Konstitusi dan Hukum PUSKOHU
Rizki Aulia Rohman, S.H.


KABARMASA.COM, SERANG, BANTEN - Pengisian Kekosongan Jabatan Penjabat Gubernur bukan soal siapa yang memimpin, akan tetapi siapa yang mampu bertanggungjawab menyelenggarakan pemerintahan daerah dengan baik dan tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan serta prinsip-prinsip Demokrasi.(31/03/2023). 

Rizki Aulia Rohman, Direktur Eksekutif Pusat Studi Konstitusi dan Hukum "menilai dengan tegas bahwa perlu aturan main dalam pengisian kekosongan jabatan Kepala Daerah, dengan menerbitkan Peraturan Pemerintah sebagai pelaksanaan UU Pilkada terutama Pasal 201, agar tetap menjaga prinsip-prinsip Demokrasi sampai terpilihnya Kepala Daerah definitif hasil Pilkada Serentak 2024" Ungkapnya

"Menyikapi Surat Kementerian Dalam Negeri RI sebagai Pedoman perihal pergantian  Penjabat Gubernur karena habis masa 1 tahun, dengan mempertimbangkan peran DPRD untuk mengusulkan 3 orang nama, baik nanti akan menjadi pertimbangan antara Presiden dan Mendagri dalam menentukan Penjabat Gubernur selanjutnya Baik dengan orang yang sama atau berbeda. Sudah hal biasa bahwa, jabatan akan selesai dan berakhir. Justru sangat disayangkan, bahwa Pemerintahan Pusat belum menyediakan aturan hukum dalam melaksanakan transisi kepemimpinan di daerah-daerah yang habis karena masa jabatannya, baik dalam bentuk Peraturan Pemerintah atau Peraturan lainnya." Tegasnya

"Dimasa transisi kepemimpinan di daerah yang melibatkan Penjabat Gubernur untuk mengisi kekosongan jabatan sampai terpilihnya Kepala Daerah Definitif hasil Pilkada 2024, ada dua hal yang perlu dipertimbangkan, pertama, bahwa pengisian kekosongan jabatan tetap menjaga prinsip-prinsip Demokrasi dengan melibatkan peran DPRD, sebagai representatif perwakilan rakyat. Sebagaimana PP Nomor 12 tahun 2018 pasal 23 huruf e dengan peran mengusulkan sehingga prinsip-prinsip Demokrasi tetap dijaga dengan baik. Kedua, soal aturan hukum yang memperkuat legitimasi hukum Penjabat Gubernur sehingga dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan daerah tetap berjalan dan sesuai Peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar tata cara pemilihan dan aturan teknis segera di terbitkan untuk memperkuat kedudukan Penjabat Gubernur" Sambung nya. 

"Menurut pihak kami Sosok Pak Al Muktabar, sudah mampu menjalankan kepemimpinan dengan tetap berjalannya penyelenggaraan pemerintahan daerah, ditambah dengan berbagai pengalaman birokrasi dan prestasi prestasi yang di raih pemerintah provinsi Banten, sebab lebih mudah dengan orang yang sama ketimbang dengan orang yang baru. Terlepas banyak dinamika, hal itu biasa dalam iklim Demokrasi, hanya saja perlu disikapi dengan bijak. Ditambah antara pejabat karir dan pejabat politik itu berbeda, namun Pak Al Muktabar menjawab dan merespon dengan baik serta koordinasi semua pihak ditambah dengan sikap yang dekat dengan masyarakat serta punya kepedulian dan Visi kepemimpinan yang baik demi kemajuan Provinsi Banten. Karena persoalan Penjabat Gubernur bukan hanya soal siapa yang memimpin tapi soal penguatan kedudukan hukum agar kepemimpinan di masa transisi berjalan dengan baik tanpa melampaui batas-batas kewenangan yang sudah di tetap kan. Dan kepada kemendagri agar aturan hukum segera di terbitkan dalam bentuk Peraturan Pemerintah atau Peraturan perundang-undangan lainnya sebab legitimasi Penjabat Gubernur banyak menuai dinamika di pemerintahan daerah." Pungkasnya
Share:

Bersama Gojek, Gubernur Ansar Bakti Sosial di Panti Asuhan Qurrotu A'yun Batam

KABARMASA.COM, KEPULAUAN RIAU - Kota Batam - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri kegiatan bakti sosial bersama Mitra Driver Gojek di Panti Asuhan Qurrotu A'yun Komplek Mega Legenda Baloi Permai Batam Center, Jumat, (31/03/2023).


Pada kesempatan itu Gubernur Ansar menyerahkan bantuan untuk operasional panti asuhan sebesar Rp9 juta, dengan total anak yatim 120 orang dari 3 panti asuhan.


Dalam sambutannya Gubernur Ansar mengapresiasi komunitas Driver Gojek atas sumbangsih dan inisiatif membantu sesama di bulan suci Ramadhan.

"Semoga membawa keberkahan bagi kita semua. Semoga Gojek terus berkembang, maju dan sukses serta selalu peduli kepada masyarakat" harapnya.


Kepada anak-anak panti asuhan, Gubernur Ansar berpesan agar belajar sungguh-sungguh. Karena menurut Gubernur jika bersungguh-sungguh Allah SWT akan mudahkan keinginan.


"Anak-anak harus yakin bahwa kalian adalah penentu masa depan Kepri ke depan. Maka kalianlah yang menentukan warna Kepri ini. Belajarlah sungguh-sungguh jadikan panti asuhan ini kebanggan kalian" pesan Gubernur.

Terakhir terhadap pengurus Panti Asuhan, Gubernur Ansar mengajak untuk terus membina anak-anak karena merupakan masa depan bangsa dan daerah. 


"Mudah-mudahan mereka menjadi SDM yang berkualitas ke depan untuk menentukan pembangunan negeri tercinta ini. Dorong mereka untuk rajin bersholawat, tanamkan kepada mereka nilai-nilai aqidah dengan baik" tutupnya.


Usai acara, Gubernur dan rombongan melaksanakan Sholat Maghrib di Masjid Quba. Turut mendampingi Gubernur, Tim Percepatan Pembangunan, Widyaiswara Ahli Utama, Perwakilan Manajemen Gojek Batam beserta anggota Komunitas Driver Gojek Batam, dan Pimpinan Baznas Kepri. (Red/ZS)

Share:

Kelompok Nelayan Pospera Kepri, Berhasil Ekspor Rumput Laut Hasil Olahan ke China

KABARMASA.COM, KEPULAUAN RIAU - Kota Batam, Kelompok Nelayan Pospera Kepulauan Riau, kini telah berhasil mengekspor rumput laut hasil olahan atau biasa disebut rumput laut hasil produksi cacahan ke Negeri China, Jumat (31/03/2023). 


Menurut Hazhary, selaku Ketua DPD Pospera Kepri, ekspor olahan produksi cacahan saat ini adalah permintaan dari buyer serta memiliki nilai tambah ekonomi.


"Kali ini rumput laut yang kita ekspor adalah dalam bentuk produksi cacahan dengan ukuran kecil-kecil sesuai permintaan buyer, tentu ini memiliki nilai tambah komoditi ekonomi," terang Hazhary, Ketua DPD Pospera Kepri. 


Menurut Hazhary, pihaknya bersama para nelayan binaan Pospera Kepri, terus melakukan inovasi dan kreatifitas olahan produk rumput laut. 


"Pada awal mulanya, Kelompok Nelayan Pospera Kepri hanya menjual rumput laut Sargassum ke eksportir dalam bentuk utuh atau masih mentahan, dan kali ini Alhamdulillah sudah dalam bentuk yang sudah diproduksi, meskipun masih berupa barang cacahan," terangnya penuh optimistis. 

Hazhary berharap, agar kedepannya dapat melanjutkan produksi olahan rumput laut Sargassum ke tahap ketiga yaitu dalam bentuk produksi tepung.


"Semoga kami bisa melanjutkan ke tangga ekspor tahap III, yakni rumput laut yang sudah diproduksi setengah jadi dalam bentuk tepung," harapnya.


Diketahui, rumput laut jenis Sargassum ini merupakan hasil alam yang bisa disulap menjadi potensi ekonomi alternatif dalam mendongkrak ekonomi masyarakat lokal di Provinsi Kepulauan Riau semenjak masa pandemi Covid-19 hingga kini.


Awal mulanya, mereka berharap rumput laut Sargassum ini menjadi salah satu sumber ekonomi alternatif masyarakat lokal dalam bertahan di tengah masa pandemi. Seiring berjalannya waktu, kini Sargassum itu justru menjadi sumber ekonomi pokok masyarakat pesisir. Bahkan pada tahun 2022 lalu, Provinsi Kepri menjadi pelopor eksportir jenis rumput laut Sargassum terbanyak dengan kisaran belasan ribu ton.


Pada saat Presiden Jokowi mendorong pemulihan ekonomi rakyat supaya bertahan dimasa pandemi, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kepri sejak saat itu tepatnya pada tahun 2019 lalu fokus mendampingi masyarakat pesisir dengan membuka potensi lokal sebagai sumber ekonomi alternatif masyarakat setempat agar bisa bertahan ditengah masa pandemi.


Lanjut Hazhary, selaku Ketua DPD Pospera Kepri, menjelaskan proses pendampingan organisasi Pospera Kepri terhadap kelompok nelayan rumput laut binaannya telah dilaksanakan semenjak pandemi Covid-19 pada tahun 2019 lalu.


"Pertama, kita mendampingi nelayan dalam membuka sumber ekonomi alternatif untuk pemulihan ekonominya. Kedua, mencarikan dan menjamin pasarnya agar nelayan tidak berpikir apa yang mereka kerjakan ini sifatnya musiman atau sementara. Ketiga, mendorong penguatan produksi dan penataan mutu barang supaya marketnya tetap terjaga," jelasnya.

Lebih lanjut, Hazhary mengatakan setelah ekspor rumput laut mentah ke China pada 14 November 2022 lalu, kini tahap kedua kelompok nelayan Pospera Kepri melanjutkan ekspor rumput laut yang sudah diproduksi menjadi barang setengah jadi atau yang telah dicacah.


"Kali ini kita terfokus pada ekspor langsung dan pengolahan barang mentah menjadi barang setengah jadi, supaya harga yang didapatkan oleh kelompok nelayan meningkat dan ruang pekerjaan semakin terbuka," ujarnya.


Lebih lanjut Hazhary mengatakan, Pengolahan rumput laut jenis Sargassum itu dapat diekspor melalui beberapa proses tahapan.


Tahap pertama, proses pengolahan barang mentah menuju tahap pencacahan. Tahap kedua, setelah pencacahan akan diproduksi menjadi tepung. Tahap ketiga, pengolahan tepung menjadi produk siap pakai.


Menurut Hazhary, dalam pencapaian disetiap tahapannya, Kelompok Nelayan Pospera Kepri tidak terlepas dari sosok berbagai pihak yang turut mendukung, salah satunya yaitu Bright PLN Batam. 

"Bright PLN Batam turut serta membantu kami pada tahap awal untuk merealisasikan dan menguji ide-ide sumber ekonomi alternatif yang telah kami gagas melalui rumput laut," ujarnya.


Tambahnya, sosok Bung Wahyudi, pemilik perusahaan KBS yang telah belasan tahun menggeluti dunia ekspor komoditi lokal turut ikut andil dalam progres ekspor rumput laut yang sedang mereka geluti.


"Sosok Bung Wahyudi ini sangat membantu Pospera Kepri dalam membuat perusahaan ekspor mandiri, perusahaan itu bernama PT Bumi Nayla Nusantara, bahkan mesin yang kami pergunakan untuk produksi barang mentah menjadi barang setengah jadi ini adalah mesin pinjaman dari beliau," tuturnya.


Lanjutnya, terdapat sosok Pembina Pospera Kepri, yaitu Bung Rizki Faisal yang turut sangat berperan mensupport setiap ide dan gerakan yang Pospera Kepri bangun, terutama yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat Kepri.


"Saat ini Pospera Kepri sedang membangun gudang penampungan rumput laut di beberapa pulau-pulau kecil dan menyiapkan kapal-kapal kecil untuk pengangkutan barangnya demi mengurangi cost transportasi, pembangunan tersebut berkat dukungan Bung Rizki Faisal," imbuhnya.


Hazhary mengatakan, pada ekspor selanjutnya Pospera Kepri berharap bisa menghadirkan Bung Mustar Bona Ventura selaku Ketua Umum Pospera Indonesia, Bung Adian Napitupulu selaku Ketua Dewan Pembina Pospera bahkan Menteri BUMN.


"Insya Allah ekspor selanjutya kami akan berusaha menghadirkan Ketum Pospera, Ketua Dewan Pembina Pospera, Menteri BUMN Bapak Erick Thohir," pungkasnya.


Menurut pihaknya, ketiga sosok muda itu memiliki kecerdasan dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan sumber ekonomi kerakyatan.


"Menurut kami, ketiga sosok muda itu sangat menginspirasi kami dengan kecerdasan dan kepedulian mereka tentang ide-ide kreatif, dan mereka selalu terlihat aktif mendukung pembangunan sumber ekonomi alternatif kerakyatan," kata Hazhary.


Tambahnya, Pospera Kepri memiliki target agar berkesempatan mengolah industri UMKM lokal dengan target ekspor ke berbagai manca negara.


"Target kami ada ruang dan lahan yang bisa diproyeksikan dan kami diberi kesempatan untuk mengolah industri UMKM lokal untuk tujuan ekspor ke berbagai manca negara, karena untuk mendapatkan lahan di Batam ini sangat rumit dan sulit, apalagi jika berhubungan dengan UMKM meskipun UMKM sangat bisa didorong untuk Go to Internasional," tutupnya.


Untuk agenda ekspor rumput laut Kelompok Nelayan Pospera Kepri kali ini, prosesnya langsung dikawal oleh Hazhary selaku Ketua DPD Pospera Kepri, Rompy Sekretaris dan Tito Suwandi Bendahara DPD Pospera Kepri. (Red/ZS)

Share:

19 Alumni Akpol 1993 yang Sukses Jabat Posisi Jenderal Polisi, Seangkatan Teddy Minahasa

KABARMASA.COM, JAKARTA - Terdapat 19 Jenderal Polisi yang merupakan alumni Akpol 1993. Kebanyak dari mereka telah menyandang pangkat Inspektur Jenderal(Irjen) dan Brigadir Jenderal (Brigjen). Lulusan Akpol 1993 telah memunculkan beberapa nama besar yang kini telah mapan sebagai Jenderal Polisi baik bintang satu ataupun dua. Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah adanya nama Irjen Teddy Minahasa. Sehingga seluruh nama ini merupakan rekan seangkatan mantan Kapolda Sumatera Barat yang terjerat kasus narkoba tersebut.



Daftar Jenderal Polisi Alumni Akpol 1993 19 nama ini telah menjabat di berbagai posisi strategis dalam Polri. Mulai dari menjadi Kapolda, hingga memegang peran penting di BNN dan SSDM Polri.


1. Brigjen Pol Agus Wijayanto Brigjen Agus Wijayanto yang lahir pada tahun 1970 ini tengah menjabat sebagai Kepala Biro Pengawasan dan Pembinaan Profesi Div Propam Polri. Jabatan tersebut diemban sejak 4 Agustus 2022 lalu.


 2. Brigjen Pol Augustinus Berlianto Pangaribuan Pria kelahiran 11 Agustus 1971 ini tengah menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian, Data dan Informasi BNN sejak 29 November 2022 lalu. Sebelumnya dia sempat menjadi Kabagprodiklat Robindiklat Lemdiklat Polri.


3. Brigjen Pol Awang Joko Rumitro Brigjen Awang lahir pada tahun 1970 di Magelang, Jawa Tengah. Pada 26 Juli 2022 dia mulai menjabat sebagai Inspektur Pengawasan dan Pemeriksaan Khusus BNN. Sebelumnya dia sempat menjadi Irwasda Polda Bali.


4. Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto Lahir pada 15 Desember 1972, kini Brigjen Mardiaz tengah mengemban tugas sebagai Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Lemdiklat Polri sejak 5 Juni 2020. Sebelumnya dia merupakan Wakil Kapolda Sumatera Utara.


5. Brigjen Pol Roy Hardi Siahaan Mantan Kepala BNNP Kalimantan Tengah yang lahir pada 16 Februari 1970 ini mulai menjabat sebagai Direktur Narkotika BNN sejak 26 Juli 2021.


6. Brigjen Pol Kristiyono Brigjen Kristiyono merupakan Karopsi SSDM Polri yang mulai menjabat pada 21 Desember 2021. Pria kelahiran 1969 ini sebelumnya sempat mengemban tugas sebagai Robinkar SSDM Polri.


7. Brigjen Pol Tubagus Ade Hidayat Brigjen Tubagus lahir pada 24 Juni 1970, dia mulai ditunjuk sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri pada 13 April 2022. Dimana jabatan sebelumnya adalah Dirreskrimum Polda Metro Jaya.


8. Brigjen Pol M Zulkarnain Selanjutnya ada nama Brigjen Zulkarnain yang lahir pada tahun 1970. Dia merupakan mantan Wadirtipidter Bareskrim Polri yang sejak 23 Desember 2022 telah ditunjuk sebagai Wakapolda Sumatera Selatan.


9. Brigjen Pol Yusuf Brigjen Yusuf lahir pada 2 November 1970. Pada 31 Oktober 2021 dia mulai menjabat sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri. Pria asal Lamongan ini sebelumnya menjabat sebagai Dirregident Korlantas Polri.


10. Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah Perwira Tinggi Polri ini merupakan Direktur Program Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri yang menjabat sejak 16 November 2020. Dia sebelumnya sempat bertugas sebagai Kasubdit STNK Ditregident Korlantas Polri.


11. Brigjen Pol Suhendri Brigjen Suhendri merupakan Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri yang menjabat pada 1 September 2020. Sebelumnya, pria kelahiran 17 Agustus 1971 ini mengemban tugas sebagai Kabag SDM Korbrimob Polri.


12. Brigjen Pol Asep Safrudin Brigadir jenderal terakhir yang merupakan lulusan Akpol 1993 adalah Asep Safrudin yang lahir pada 15 Juni 1969. Kini dia menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Barat sejak 3 Agustus 2020. Asep sebelumnya sempat bertugas sebagai Karobindiklat Lemdiklat Polri.


13. Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo Dari jajaran Inspektur Jenderal Polisi jebolan Akpol 1993, pertama ada nama Albertus Rachmad Wibowo yang lahir pada tahun 1969. Dia kini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan sejak 14 Oktober 1993.Sebelum dimutasi, Albertus sempat menjabat sebagai Kapolda Jambi.


14. Irjen Pol Rudi Darmoko Kemudian ada Irjen Rudi yang lahir pada 7 Desember 1971. Perwira Tinggi Polri ini tengah menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Sebelum dimutasi pada 26 Juli 2021, dia sempat bertugas sebagai Wakapolda Sulawesi Utara.


15. Irjen Pol Helmy Santika Kapolda Gorontalo yang menjabat pada 20 Juni 2022 ini juga merupakan lulusan Akpol 1993. Inspektur Jenderal yang lahir pada 20 Desember 1971 ini merupakan mantan Staf Ahli Manajemen Kapolri.


16. Irjen Pol Midi Siswoko Wau Pria yang sejak 14 Oktober 2022 menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara ini juga menjadi salah satu alumni Akpol 1993. Sebelum menjadi Kapolda, dia sempat menjadi Direktur Energi dan Kependudukan BIN.


17. Irjen Pol Ibnu Suhendra Pria asal Banyuwangi ini merupakan Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT RI. Sebelumnya dia menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Intelijen Densus 88 AT Polri.


18. Irjen Pol Teddy Minahasa Putra Irjen Teddy Minahasa yang kini tengah terjerat kasus narkoba juga merupakan salah satu lulusan Akpol 1993. Sebelum terjerat kasus ini, mantan Kapolda Sumatera Barat yang lahir pada 23 November tersebut rencananya akan menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.


19. Irjen Pol Rudi Setiawan Terakhir ada nama Irjen Rudi Setiawan yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri sejak 23 Desember 2022. Jenderal bintang dua kelahiran 9 November 1968 ini adalah mantan Wakapolda Sumatera Selatan.

 


Share:

Mendag ke Pedagang Thrifting Pasar Senen: Silakan Jual sampai Stok Habis


KABARMASA.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mendatangi Pasar Senen, Jakarta Pusat. Mereka berdialog dengan pedagang soal perkara pakaian impor ilegal.


Dialog digelar tertutup di Blok III Pasar Senen pada Kamis (30/3/2023). Dialog perwakilan pemerintah dan pedagang itu dipandu anggota DPR RI Adian Napitupulu.


Selepas itu, Zulhas dan Teten membeberkan hasil pertemuan mereka dengan perwakilan pedagang kepada ratusan pedagang pakaian impor bekas (thrifting). Zulhas menjelaskan perdagangan harus mematuhi aturan yang ada di Indonesia.


"Kita bekerja ada undang-undang. Begitu juga perdagangan, ekspor, impor diatur undang-undang," ujar Zulhas di hadapan para pedagang.


Zulhas menjelaskan, berdasarkan UU, impor pakaian bekas tak diperbolehkan. Apalagi yang masuk ke Indonesia secara ilegal dengan diselundupkan.

 

"Memang ada juga pasalnya bagi yang menjual, mengedarkan bahkan memakai ada juga pasalnya. Tapi tadi kita berdiskusi khusus pakaian bekas ini yang dikejar itu penyelundupnya," ujar Zulhas.


Kepada para pedagang, Zulhas menegaskan pemerintah kini berfokus memberantas para oknum penyelundup. Sedangkan untuk para pedagang, lanjutnya, pemerintah masih memberikan kelonggaran waktu untuk berjualan.

 

"Pedagang walaupun aturannya nggak boleh, saya, Pak Teten, Pak Adian jamin tetap boleh dagang, silakan," ujarnya


Kendati begitu, Zulhas meminta pedagang tak khawatir. Sebab, dia mengatakan pemerintah mengizinkan pedagang untuk menghabiskan stok yang ada.



"Jadi silakan dagang sampai habis, oleh karena itu kami meminta karena ini sedang dalam pembicaraan dengan penegak hukum di mana pun berada kita kejar pelaku penyelundupannya, itu dulu yang pertama," ucapnya.



"Sampai teman-teman stok di tokonya itu dijual dulu sampai habis. Nanti kita akan diskusi lanjutan jalan keluarnya agar dagangannya tambah bagus," tambahnya.

Share:

Berbagi Perlengkapan Sekolah, KPPM Menyambangi Anak Yatim Piatu

(Foto Bersama di halaman SD 002 Tumbit Melayu usai penyerahan Bantuan oleh KPPM)

KABARMASA.COM, BERAU - Komunitas Pemuda Peduli Mera’ang (KPPM) berikan bantun perlengkapan sekolah kepada anak yatim piatu di SDN 002 Tumbit Melayu (30/03).

Sebnyak sembilan anak diberikan langsung perlengkapan sekolah untuk menunjang  sarana belajar mereka.

Bertepat diruang kantor Kepala sekolah Karman selaku ketua didampingi anggota melakukan kordinasi dengan Ibu Herli Rustati selaku guru pengajar di SDN 002 Tumbit Melayu.

Setelah melakukan kordinasi, pihak sekolah kemudian mendata para anak yang akan diberikan dan menyerahkan langsung bantuan perlengkapan tersebut. 

Kegiatan ini diadakan untuk membantu para siswa yatim piatu dan memastikan bahwa mereka memiliki perlengkapan alat tulis yang cukup untuk dapat belajar dengan maksimal.

"Ini kami laaksanakan untuk memastikan para anak Yatim Piatu terpenuhi kebutuhan belajar mereka di sekolah," ucap Karman pada saat pembagian berlangsung.

Pihak sekolah turut memberikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan ini, selain dianggap sangat membantu siswa yang membutuhkan juga dapat membangun semangat belajar para anak.

Pewarta : JA
Share:

Beredar Foto Para Pemain U-20 yang Nampak Sedih Terkait Dengan FIFA Batal Gelar Piala Dunia 2023 di Indonesia


KABARMASA.COM, JAKARTA - Terkait dengan beredarnya foto - foto sedih pemain U - 20, masyarakat banyak yang tetap berusaha memberikan suport kepada Garuda Muda.

Share:

Afad Usasra Ketum Gerakan Mahasiswa Peduli Indonesia Terkait Dengan Indonesia Batal Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Harus Mawas Diri


KABARMASA.COM, JAKARTA - Terkait dengan release resmi FIFA yang menyatakan tidak akan menggelar piala dunia di Indonesia, yang tersebar di unggah dalam situs resmi mereka, FIFA mengonfirmasi bahwa Piala Dunia U-20 2023 resmi tidak digulirkan di Indonesia (30/3/2023)
 
FIFA menyebut penolakan atas keikutsertaan timnas Israel U-20 di turnamen ini menjadi salah satu penyebab FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah.
 
"Berdasarkan hasil pertemuan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden PSSI, Erick Thohir, FIFA memutuskan untuk mencabut Indonesia dari status sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," bunyi pernyataan resmi tersebut.
 
Dan juga menurut info beredar tidak hanya sampai di situ, FIFA juga mengonfirmasi bahwa Indonesia akan dikenakan sanksi akibat pencoretan ini.
 
"FIFA akan segera mengumumkan tuan rumah baru Piala Dunia U-20 2023 secepat mungkin, di mana turnamen ini akan digelar di periode waktu yang sama," sambung pernyataan resmi FIFA.
 
"Terkait potensi sanksi yang akan dikenakan pada PSSI akan ditentukan di lain hari. Presiden FIFA dan Presiden PSSI akan menggelar rapat lain untuk membahas hal ini sesegera mungkin." tutup pernyataan resmi FIFA.
 
Saya sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Peduli Indonesia turut prihatin dalam kejadian ini, perlunya edukasi dan juga keterlibatan para kaum muda adalah sebuah hal penting di dalam sebuah Negara, perlu mawas diri dan pendewasaan terkait dengan kasus ini, harus ada kaum – kaum muda yang dilibatkan baik dari organisasi maupun para mahasiswa agar tidak terjadi miss komunikasi yang menyebabkan hal – hal seperti ini, tutur Afad.
 
Jangan hanya hanya memajukan infrastruktur kita juga perlu memmbangun sumberdaya manusia yang lebih baik, tutup Afad.
Share:

Dugaan Kerusakan Lingkungan PT.EBH Di Kampung Dingin, Dedi : Polda Kaltim Dan Polres Kubar Jangan Tebang Pilih

(Foto : Dedi Dores, S.H. Kabid Advokasi Dan Lingkungn Hidup DPN Permahi)

KABARMASA.COM, KUTAI BARAT - Viralnya kasus dugaan pencemaran lingkungan yang terjadi di Kampung Dingin Kecamatan Muara Lawa Kabupaten Kutai Barat oleh Perusahaan Energi Batu Hitam (EBH) menjadi perhatian Dedi Dores, S.H. selaku Ketua Bidang  Advokasi dan Lingkungan Hidup DPN Permahi (28/3).

Ketua Bidang Advokasi dan Lingkunga Hidup Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Dedi, Menyayangkan adanya kegiatan perusahaan pertambangan yang masih belum maksimal menjalankan kegiatan usahanya secara benar.

Hal itu diutarakan lantaran adanya laporan warga Kampung Dingin terkait penutupan aliran sungai Kakah dan Kelawat akibat gorong-gorong pada jalan holing PT. EBH sehingga menyebabkan sungai menjadi keruh.

(Potret Kondisi penutupan aliran sungai dengan gorong-gorong oleh PT.EBH)

"Sungai ini kan harusnya tetap dijaga apalagi masyarakat sekitar mengonsumsi air dari sungai, kalau tercemar bisa berimbas pada masyarakat kan bahaya," ucap Dedi di hubngi awak KABARMASA.COM.

Selain itu di lokasi PT EBH juga terdapat sejumlah tanggul yang roboh sehingga rentan terjadi luapan air limbah tambang.

Masih hal yang sama di sungai Puti Bawang Jangan juga terdapat penyumbatan akibat tertimbun tanah kegiatan pertambangan.

Dan pada hulu sungai Dingin terjadi penyempitan lantaran disebabkan runtuhan jalan PT. EBH, hingga pada sungai Payang yang tidak mengalir akibat alihfungsi pembuatan jalur bahan peledak dan direncanakan aliran sungai justru akan dialiri ke Pit perusahaan.

"Perusahan harus bertanggung jawab, artinya PT. EBH ini tidak menjalankan kegiatan usahanya sesuai Amdalnya," Tegas Dedi.

(spanduk protes warga Kampung Dingin)

Masyarakat setempat juga berharap akan turut mengawasi perbaikan akibat pencemaran yang dilakukan perusahaan, hal ini menyangkut hajat orang banyak terlebih lagi dampak yang sangat berimbas pada warga.

"Harus tetap diawasi, Apalagi masyarakat yang meminta haknya jangan sampai warga kecewa menimbukaan hal-hal yang tidak diinginkan, pungkasnya.

Lebih jauh Dedi berharap Pemerintah setempat harus turun tangan atas kasus lingkungan yang terjadi akibat pertambangan PT. EBH di kampung Dingin.

Akibat dari kasus lingkungan ini sejumlah tanah milik warga kampung Dingin digusur oleh PT. EBH.

Dan mengakibatkan Erika Siluq CS yang ikut memperjuangkan hak warga justru ditetapkan jadi tersangka Oleh Penyidik Kapolres Kutai Barat demi membela hak masyarakat yang mencari keadilan.

(Ibu Erika yang sedang berdialog dengan perusahan demi mengawal hak rakyat)

"Kepada Bapak Listyo Sigit Kapolri Untuk Segera turun tangan dengan kasus yang ada, agar segera menghentikan penyidikan yg dilakukan oleh jajaran penyidik Kubar. Bahkan kasus yang menyeret Erika Siluq CS ada Indikasi pesanan," tegas Dedi.

Hal senada juga disampaikan Dedi, agar kapolda kaltim dan kapolres kutai barat mengawal permasalahan ini dengan menjunjung aspek sosial masyarakat setempat.

Sebagai putra Daerah ia berpesan penegak hukum jangan ada tebang pilih melaksanakan tugasnya di Kutai Barat, apalagi dekat tahun politik dan pemilu.

"Kalpolda Kaltim dan kapolres Kutai Barat harus mampu mengawal dan menyelsaikan persoalan lingkungan di Kutai Barat," Tutup Dedi

Pewarta : JA
Share:

Cara Daftar Mudik Gratis Lebaran 2023 Kemenhub, Daftar Segera


KABARMASA.COM, JAKARTA - Kemenhub akan kembali membuka pendaftaran program Mudik Gratis Lebaran 2023 melalui jalur darat alias menggunakan bus.

Pendaftaran program mudik gratis ini sempat ditutup setelah kuota terpenuhi.

Menurut Direktur Lalu Lintas Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Suharto, pendaftaran mudik gratis dibuka kembali lantaran banyak pendaftar yang tidak melakukan validasi hingga batas waktu yang telah ditentukan.

"Kami akan buka kembali supaya masyarakat bisa mempergunakan fasilitas yang disiapkan Kementerian Perhubungan. Segera kami umumkan," kata Suharto.

Masyarakat yang telah mendaftar online sebelumnya diminta melakukan validasi ulang di posko yang sudah ditentukan maksimal tujuh hari setelah pendaftaran. Jika validasi tidak dilaksanakan, pendaftaran dianggap batal.

Validasi ulang Mudik Gratis Kemenhub bisa dilakukan pada pukul 08.00-16.00 WIB di lima lokasi, yakni GOR Bulungan Jakarta, Terminal Margonda Depok, Terminal Pondok Cabe Tangerang Selatan, Kantor Dinas Perhubungan Tangerang, dan Terminal Kayuringin Bekasi.

 

Adapun bagi pendaftar baru program Mudik Gratis Lebaran 2023 Kemenhub, bisa mengecek aplikasi MitraDarat secara berkala. Kuota peserta yang tidak melakukan validasi ulang akan otomatis masuk kembali ke sistem MitraDarat.


 

Share:

Ketua LSM KALIBER INDONESIA BERSATU WILAYAH JAKARTA TIMUR : Siap Mematuhi Instruksi Ketua LSM kaliber Indonesia Bersatu Daerah Provinsi DKI Jakarta ( H. Nan Arya Kharisma )

 ketua LSM kaliber Indonesia Bersatu Wilayah Jakarta Timur ( Amri Loklomin).


KABARMASA.COM, JAKARTA - Ketua LSM KALIBER INDONESIA BERSATU WILAYAH JAKARTA TIMUR : Siap Mematuhi Instruksi Ketua LSM kaliber Indonesia Bersatu Daerah Provinsi DKI Jakarta ( H. Nan Arya Kharisma ) Mendukung Mahfudz MD Usut Tuntas TPPU Kemenkeu RI dan Mafia Tambang Kembalikan Uangnya Untuk Ekonomi Rakyat.


Realitas di negeri ini sungguh mengerikan. Terungkap dugaaan TPPU Rp 349 trilyun di Kemenkeu RI, dan terduga adanya mafia dan megakorupsi disektor tambang dan mineral yang semestinya setiap bayi lahir dapatkan tabungan Rp 20 juta sebagaimana disampaikan Menko Polhukam RI Mahfudz MD. Kenyataan tersebut sempurnakan gate-gate sebelumnya, Sambo gate, Teddy Minahasa gate, Kanjuruan gate, Rektor Unila gate, Hakim Agung gate, LE Casino gate, dan maraknya korupsi diseluruh relung tata kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjadikan negeri ini sungguh sangat mengerikan. Apakah 25 tahun era reformasi sudah pada titik kulminasi, segera terbuka sempurna Segenap hal-hal yang buruk di masa lalu dan masa kini terbuka lebar disetiap relung kehidupan? Dan Tuhan Yang Maha kuasa Allah Sw’t turunkan mutiara terbaik Di negeri ini berupa sosok pemimpin besar, ksatria dan sejati yang mampu hantarkan negeri ini kembali menggapai keadaulatan, keadilan, makmur dan adidaya?, tegas KETUA LSM KALIBER INDONESIA BERSATU WILAYAH JAKARTA TIMUR DKI.( AMRI LOKLOMIN ) di Jakarta, Senin, 28 Maret 2023.

 

Terduga TPPU Rp 349 trilyun tatkala di usut ke tindak pidana asal usulnya bisa sebesar dua hingga tiga kali lipatnya atau Rp 700-1050 trilyun. Demikian pula jika segenap mafia dan megakorupsi disektor tambang, mineral, perkebunan, kelautan dan lainnya sungguh sangat besar sekali. Bukan hanya bisa melunasi seluruh hutang Indonesia (Rp 7000 triliun), lebih dari itu setiap bayi lahir dapatkan tabungan Rp 20 juta. Oleh karena itu, LSM KALIBER INDONESIA BERSATU WILAYAH JAKARTA TIMUR, mendukung sepenuhnya Menkopolhukam RI Mahfudz MD usut tuntas skandal TPPU di Kemenkeu RI, mafia dan megakorupsi disektor tambang dan mineral, serta gate-gate lainnya. Dan uangnya dikembalikan ke NEGARA.

 

Ketua LSM kaliber Indonesia Bersatu Wilayah Jakarta Timur Amri Loklomin

 

Mengatakan LSM kaliber Indonesia Bersatu Daerah Provinsi DKI Jakarta Siap Menjadi Benteng Garda Terdepan untuk BPK. Mahfudz MD Demi Berdiri Dan Tegak nya Keadilan Di Negeri Tercinta Republik Indonesia

 

Dukungan Yang Sama telah Di Sampaikan Juga Oleh ketua KALIBER PROVINSI DKI JAKARTA H.NAN ARYA KHARISMA,Dan IKBK DKI JAKARTA

 

HARDIN MARASABESY Sebagai ketua ikatan keluarga besar kailolo Daerah Provinsi DKI Jakarta Siap Mendukung Langkah 2″ BPK,Mahfudz MD kami Siap Menjadi Benteng Garda Terdepan.

 

Ketua IKBK DKI JAKARTA ( HARDINI MARASABESY ) Mengatakan Kami Yang Sekaligus Memiliki TIM REAKSI CEPAT PERSATUAN DISKUSI INDONESIA DKI JAKARTA YANG TERGABUNG dari Para ketua ketua LSM ORMAS PAGUYUBAN KOMUNITAS DLL

Siap Menjadi Sebuah Benteng Garda Terdepan pungkas nya ( HARDIN MARASABESY ) Di Jakarta 28 Maret 2023.

 

Dukungan Berikutnya Dari :

Ketua LAPBAS

Laskar Pendekar Banten Sejati

H. Robby Darmawan

 

Mengutarakan Hal yang Sama Mendukung Langkah Keberanian BPK Mahfudz MD

 

Dan Siap Menjadi Sebuah Benteng Garda Terdepan untuk Mendukung keberanian BPK. Mahfudz MDPungkasnya Di Jakarta : 28 Maret 2023

 

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Ketua pembina Yayasan Kerukunan Orang Madura (YAKORMA) H. Achmad Fauzy Barong. “Kami mewakili 30 juta orang Madura se-Indonesia dan di luar negeri sangat menyesalkan sikap Komisi III DPR RI pada RDP dengan Kepala PPATK RI yang seolah malah dianggap Bikin gaduh lantas komisi tiga itu mewakili rakyat yang mana, apa wakil dari ratusan org yg diainyalir melakukan TPPU tersebut atau bagian dari ratusan org yg melakukan TPPU karena seolah tidak mendukung apa yang dilakukan Menkopolhukam Mahfudz MD. Namun sebaliknya sangat kasat mata seperti memback up skandal TPPU Rp 349 triliun di Kemenkeu RI. Lanjutkan perjuanganmu wahai pendekar kami Mahfudz MD, barisan kami ada dibelakangmu, tutur Ketua pembina YAKORMA, H Achmad Fauzy Barong yang juga Ketua DPW IKAMA DKI

 

Di Akhir Penutupan : ketua LSM kaliber Indonesia Bersatu Wilayah Jakarta Timur ( Amri Loklomin)

Membenarkan Adanya Gabungan Forum 2″ Yg di Bentuk Para ketua LSM Dan ormas Di DKI Jakarta Yang Lebih Menonjol Saat ini Yg Di Sebut TIEM REAKSI CEPAT PERSATUAN DISKUSI INDONESIA DKI JAKARTA,

 

Benar Adanya TIEM REAKSI CEPAT PERSATUAN DISKUSI INDONESIA DKI JAKARTA Benar itu semua ,Sudah Seharusnya , Sosok Seperti, BPK. Mahfudz MD, Itu Bisa menjadi WAPRES Atau Menjadi CAPRES Tutur Amri loklomin di Jakarta 28 Maret 2023.

 

Di Akhir Penutupan Keterangan nya :Amri loklomin Memberikan : INSTRUKSI ke seluruh Jajaran Pengurus LSM kaliber Indonesia bersatu wilayah Jakarta timur dan mengajak seluruh LSM KALIBER se-Indonesia Untuk Mendukung Keberanian Langkah BPK. Mahfudz MD ….kita LSM kaliber Indonesia Bersatu wilayah Jakarta timur tidk Berpolitik tapi kita Harus Mendukung keberanian BPK Mahfudz MD Yang Berani Membongkar Semua Semua Yang tertutup Kabut Gelap ‘ Demi tercapainya Dan Bersinarnya ibu Pertiwi Republik Indonesia tercinta ini Sya Sebagai ketua LSM kaliber Indonesia Bersatu Wilayah Jakarta Timur Mengajak Seluruh Jajaran Pengurus LSM kaliber Indonesia Bersatu se-Indonesia untuk menjadi BENTENG GARDA TERDEPAN Untuk BPK. Mahfudz MD Pungkasnya : Di Jakarta 28 Maret 2023.

 

Share:

Aksi Protes Pemuda Banda Neira Akibat Unggahan Vidio Baktimilenial Diduga Hoax

(Potret vidio Baktimilenial yang membangun narasi Banda Neira dihantui konflik)

KABARMASA.COM, BANDA NEIRA - Buntut vidio publikasi Baktimilenial yang merupakan organisasi yang bergerak di bidang pengabdian masyarakat dianggap tidak valid mendapat kecaman penolakan dari pemuda Banda Neira (27/03).

Virdin salah satu pemuda asal Banda Neira, menyayangkan vidio yang di publikasikan sebagai penarik untuk kegiatan di Banda justru diwarnai dengan narasi hoax.

Salah satu narasi yang dibangun oleh Baktimilenial itu diantaranya terkait kerusuhan di Maluku Tenggara dan penyakit anak yang justru bukan terjadi di pulau Banda.

"Dibalik keindahan Banda Neira justru mereka membangun narasi banyak permasalahan," terang Virdin pada awak KABARMASA.COM

Seblumnya, para pemuda Banda sempat melakukan protes dengan story di instagram, melayangkan permintaan klarifikasi namun nihil hingga beberapa akun yang protes diblokir oleh akun instagram Baktimilenial.

"Akhirnya saya buat tulisan untuk di bagikan ke story instagram ternyata tidak mempan," ucapnya.

Jelang beberapa waktu akhirnya pihak Baktimilenial memberi ruang untuk klarifikasi secara link zoom.

Namun faktanya di dalam zoom pihak bersangkutan tidak membuka ruang seluasnya kepada pemuda Banda untuk mendengar secara langsung, justru hanya memberikan batasan pada yang ikut acara klarifikasi tersebut.

"Tidak menemukan kesepakatan justru mereka mengaku data vidio suda akurat, padahal permasalahannya terkait kerusuhan kok smpai ke Maluku Tenggara," tegas Virdin.

Virdin mengakui telah melakukan kordinasi kepada Bapak Camat Banda, sejauh ini tidak ada surat terkait rencana kegiatan yang masuk dari Baktimilenial.

Hingga sejauh ini para pemuda Banda juga terus melakukan aksi protes menolak secara tegas kegiatan yang ingin dilakukan baktimilenial di Banda Neira.

Pewarta : JA
Share:

Frans Freddy,SH Ketua Umum Poros Muda Indonesia Dan Wakil Direktur LBHKu


KABARMASA.COM, JAKARTA - Dengan adanya survei ini juga merupakan bukti bahwa Polri berhasil keluar dari labirin masalah yang sempat menjadi batu sandungan yang menghambat kerja-kerja kepolisian. Artinya perjuangan Kapolri dan jajarannya untuk melakukan reformasi internal tidaklah percuma," katanya.

“Kami menyambut baik hasil Survei Indikator yang menyatakan bahwa tingkat kepercayaan ke Polri meningkat menjadi 70,8%. Kenaikan tersebut harus menjadi pemicu semangat kepada seluruh anggota Polri untuk semakin baik melaksanakan tugasnya melayani, mengayomi, melindungi masyarakat dan menegakkan hukum demi menjaga harkamtibmas.

Frans menerangkan, sejatinya, polisi-polisi di lapangan sudah bertugas dengan sebaik mungkin. Namun, kata Frans kasus pembunuhan berencana yang melibatkan Ferdy Sambo dan kasus narkotika yang melibatkan Irjen Teddy Minahasa membuat kerja keras polisi-polisi yang baik tidak dipandang masyarakat.


Tentu capaian yang didapat oleh Polri tersebut patut kita apresiasi bersama, dan sudah barang tentu capaian tersebut adalah bagian dari kerja keras Polri secara kelembagaan.

Dengan adanya survei ini juga merupakan bukti bahwa Polri berhasil keluar dari labirin masalah yang sempat menjadi batu sandungan yang menghambat kerja-kerja kepolisian. Artinya perjuangan Pimpinan Polri dan jajarannya untuk melakukan reformasi internal tidaklah percuma," Ujar frans
Share:





Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts