Usut Tuntas kasus penyalahgunaan Anggaran Bansos di kab. Bone Sulawesi Selatan

KABARMASA.COM, DKI JAKARTA - Untuk mengatasi kesenjangan Ekonomi maka pemerintah membuat suatu kebijakan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) bagi penduduk Indonesia. Program Bansos untuk rakyat Indonesia terdiri dari Program Indonesia Pintar (PIP), Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Rastra/ Bantuan Pangan Non Tunai. Jumat (03/02/2023)

Pemerintah Melalui kementerian Keuangan Republik Indonesian mengucurkan Anggaran Ratusan Triliun untuk Program Bantuan Sosial. Akan tetapi sangat disayangkan masih ada oknum-oknum di setiap daerah yang meraup keuntungan dari program tersebut. 

Rabu, 1 Februari 2022 Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI), Gerakan Mahasiswa Jakarta (GMJ) dan Aliansi Mahasiswa Selamatkan Indonesia (AMSI) mengadakan konsolidasi membahas tentang Kasus dugaan korupsi Bantuan Sosial di Kab. Bone Sulawesi Selatan 

"Kasus korupsi pada program Bansos marak terjadi di Indonesia, Berdasarkan Investigasi dan monitoring yang kami lakukan bahwa di kab. Bone Sulawesi Selatan diduga ada praktek penyalahgunaan (Korupsi) bantuan sosial yg melibatkan SEKDA Kab Bone dan beberapa Anggota Dewan di Kab. Bone"
Ucap Ardi Usman

Didalam Konsolidasinya mereka yang tergabung dari 3 Lembaga akan mendatangi KPK RI dan Mabes Polri untuk mengusut tuntas  kasus dugaan korupsi Bansos di Bone. 

"Senin 6 Februari yang akan datang kami akan melakukan Aksi Unjuk Rasa Sekaligus menyetor beberapa nama ke KPK RI dan MABES POLRI terkait kasus korupsi pada program Bansos di Kab. Bone Sulawesi Selatan. Tentunya kami sudah mengantongi Bukti dan tinggal diserahkan ke Lembaga Penegak Hukum untuk di tindak lanjuti" tegas Ardi Usman

Waktu di mintai keterangan melalui Chat WhatsApp, Ardi Usman menegaskan bahwa mereka sudah mengakomodir Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus untuk melakukan aksi di Komisi Pemberantasan Korupsi dan Mabes Polri (Red)


Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts