Pantau Kenaikan Harga Minyak Makan, Wamen Perdagangan Sidak ke Samarinda.


KABARMASA.COM, SAMARINDA - Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Dr. Jerry Sambuaga sidak harga Minyak makan yang naik dan memastikan ketersediaan bahan pokok lainnya aman di pasar Segiri Samarinda pada Sabtu pagi (18/2/23).

Jelang Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri harga minyak makan terpantau di pasar hingga 16 ribu per liter, sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) hingga ke pembeli semestinya 14 atau 15 ribu per liter.

Temuan ini di karenakan bahan pokok minyak makan sejumlah pedagang diperoleh dari luar daerah, sehinga biaya transpor yang lama dan pengiriman yang tidak efektif menjadi faktor kenaikan.

“Kita memastikan stok jelang puas dan lebaran aman, melimpah dengan sendirinya dengan otomatis harga murah dan stabil” papar Pak Jerry di tengah wawancara awak media.

Ia juga berharap selain harga minyak yang masih stabil sejumlah bahan pokok lainnya akan dipastikan aman dan pengiriman di kota Samarinda efektif.

“ Kami akan terus mengupayakan harga bahan pokok di Samarinda masih di angka stabil dan akan terus berkoordinasi dengan kawan-kawan Daerah untuk menjaga ketersediaan bahan pokok” tutupnya 

Pewarta : Ija
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts