Ketua Umum Pengurus Cabang SEMMI Jakarta Pusat Mengutuk Aksi Dugaan Pungli Oknum POLRI

KABARMASA.COM, JAKARTA – Ketua umum pengurus cabang SEMMI Jakarta pusat  sangat mengapresiasi langkah kepolisian dalam penegakan hukum dalam setiap kasus yang terjadi dalam kehidupan masyarakat dan di berbagai instansi pemerintah, Minggu (05/02/2023).

Namun beberapa hari ini melihat dengan isu-isu yang beredar disosial media yang sedang viral salah satunya penyidik kepolisian yang diduga melakukan pemerasan kepada salah satu provos polsek jatinegara yang dinilai angkan menjatukan citra baik kepolisian republik Indonesia.

“Apabila dugaan polisi peras polisi tersebut benar, maka akan menjadi sejarah buruk yang pernah terjadi di institusi kepolisian republik Indonesia,dan menjadi salah satu penilaian terhadap masyarakat”, ujar Fahmi kepada media.

Lanjut Fahmi yang saat ini tercatat menjadi mahasiswa Universitas Ibnu Choldun Jakarta ini bahwa institusi kepolisian republik Indonesia,tidak mampu memberikan contoh yang baik, kepada masyarakat Indonesia dan menjukan kelemahanya institusi kepolisian republik dalam memberikan perlindungan dan keadilan terhadap masyarakat Indonesia.

kami berharap kepada jendral sigit Prabowo dan fadil Imran agar segerah melakukan investigasi dalam institusi kepolisian dan mengusut tuntas anggota-anggota yang sengaja melakukan tindakan yang merusak citra baik kepolisian republik Indonesia.

” jikalau terdapat anggota-anggota yang melakukan tindakan yang merusak citra baik kepolisian dalam masyarakat atau mengambil keuntungan dari masyarakat Indonesia,maka kami berharap sigit Prabowo dan fadil imran memberikan sangsi tegas,yakni mencopot jabatannya dan memecat anggotanya secara tidak terhormat, demi menjaga citra baik institusi kepolisian yang bersih dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab terhadap institusi kepolisian, Ungkap Nyong Fam putra kelahiran maluku tersebut.

Terakhir Pengurus cabang SEMMI Jakarta pusat mendukung sigit Prabowo dan fadil imran untuk menggambil sikap dan memberikan kepastian hukum dalam kasus dugaan penyidik yang sengaja melakukan pemerasan terhadap salah satu anggota provos polsek Jatinegara yakni Bripka madih yang menjadi sorotan di media sosial hari-hari ini.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts