Aliansi masyarakat terdampak industri akan gelar aksi unjuk rasa terhadap PT. LCI, ini Tuntutannya

Surat pemberitahuan aksi dari Aliansi masyarakat terdampak industri


KABARMASA.COM, CILEGON, BANTEN- Unjuk rasa yang akan di gelar pada tanggal 7, 8, dan 9 Februari 2023 oleh kelompok organisasi masyarakat atau LSM masalah tanggungjawab sosial lingkungan masyarakat terhadap PT. Lotte Chemical Indonesia. Berdasarkan surat pemberitahuan kepada Kapolres Cilegon Cq. Kasat Intelkam tertanggal 26 Januari 2023. (04/02/2023). 


Aliansi ini terdiri dari beberapa Ormas dan LSM antara lain Badan Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (LSM-BMPP) Ketua Deni Juweni, Laskar Pendekar Cilegon (LAPECI) Ketua Sanders P., Koalisi Ormas Peduli Industri (KOPI) Ketua Presidium Biyan Assaifie, Persatuan Masyarakat Asli Gusuran PMAG) Ketua Ust. Sunardi, Forum Banten Jaya (FORBAJA) Ketua Ulung HB., Pengawas Tenaga Kerja Asing (Petaka) Ketua Ahmad Yusdi, Persatuan Perjuangan Masyarakat Cilegon (PPMC) Ketua TB Mulyadi Sanusi, dan Paguyuban Pedagang Ragemsari (Rawaarum, Gerem, Warnasari) Koordinator Thoyibah. Tembusan Komite Lotte Project, seluruh Ormas Aliansi masyarakat terdampak industri. 

Para pimpinan Aliansi masyarakat terdampak industri

Bahwa berdasarkan fakta yang terjadi di lapangan dan keluhan dari masyarakat serta temuan temuan dari Aliansi masyarakat terdampak industri, mereka menuntut sebagai berikut;

1. Pecat dan berhentikan Mr. Park Jae Hyun sebagai Humas, karena sering menimbulkan provokasi dan kegaduhan di masyarakat. 

2. PT. LCI sebagai owner dari Line Project untuk membentuk program konsultan sosial bagi Maincontractor, dan Subcontractor, yang dimana program tersebut menggunakan SDM Lokal yang mampu melakukan pemetaan sosial, politik dan bisnis. 

3. Membuka kesempatan seluas-luasnya dalam perekrutan tenaga kerja untuk SDM Lokal Cilegon baik itu untuk PT. LCI, Maincontractor dan seluruh Subcontractor. 

4. Menginstruksikan kepada Maincontractor, seluruh Subcontractor, seluruh Supplier yang terlibat dalam line project untuk melakukan tanggungjawab sosial bagi lingkungan sesuai Standar Operasional Prosedur yang ditandatangani oleh Komite 3 Kelurahan. 

5. Program UMKM ibu ibu pedagang sekitar project selama ini hanya janji janji saja tanpa realisasi. 


Demikian tuntun dari Aliansi masyarakat terdampak industri, dimana mereka akan menggelar aksi unjuk rasa selama 3 hari berturut-turut, dari  hari selasa, rabu, kamis, pada tanggal 07, 08, dan 09 Februari 2023 pukul 07.00 - 17.00 Wib di Gate Inoes dan Gate Osaka dengan jumlah masa 5.000 Orang.(Red)

Share:

2 comments:

  1. Wow pasti akan ramai bisa menjadi bagian gejolak ekonomi lama lama investor asing kabur pemerintah pusing Ganti investor China....🤣😂

    ReplyDelete
  2. Waaaah... Inteloran sudah sekarang Cilegon Banten jadi Morowali kedua neeeh....

    ReplyDelete






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts