Sah! Ini Nahkoda Baru DPC PERMAHI Semarang

Konferensi Cabang KONFERCAB ke VIII DPC Permahi Semarang

KABARMASA.COM, SEMARANG, JAWA TENGAH - Bertepatan dengan hari Sabtu, 21 Januari 2023, Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (DPC PERMAHI) Semarang melaksankan Konferensi Cabang ke-VIII yang diadakan di Ruang Dharma Satya Gedung E lantai 2 Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang. Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Tri Pujo Setyono, A.md (Staff Bagian Hukum Setda Kabupaten Semarang).(23/01/2023). 

 Pada Konferensi Cabang DPC PERMAHI Semarang kali ini ketua umum DPN PERMAHI belum bisa menghadiri sehingga diwakilkan oleh Muhammad Fachrul Hudallah, Pengurus Bidang Penelitian dan Pengembangan Hukum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (DPN PERMAHI). Dalam sambutanya Muhammad Fachrul Hudallah berpesan “Semoga Ketua dan Wakil Ketua Cabang terpilih beserta jajaran nantinya bisa bersinergi dengan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (DPN PERMAHI) untuk mengonsepkan trobosan-trobosan terbaru terkhusus dibidang hukum”. 

Konferensi Cabang berlangsung dengan lancar meskipun ada sedikit dinamika yang terjadi. Akan tetapi dinamika tersebut tidak sampai menimbulkan kericuhan karena peserta forum berdinamika dengan logika yang baik. Sampai pada pemilihan bakal calon Ketua DPC PERMAHI Semarang, muncul tiga nama, yaitu Lutfi Nur Lana dari Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung, Arya Mez Rizky dari Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang, dan Wisnu Afri Aryanto dari Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung. 

Pada pemilihan bakal calon ini, Wisnu Afri Aryanto memperoleh 16 Suara, Arya Mez Rizky memperoleh 8 Suara, dan Lutfi Nur Lana memperoleh satu suara. Lutfi Nur Lana gugur dikarenakan hanya didukung satu suara padahal syaratnya minimal didukung oleh 5 suara. Dan hanya Wisnu Afri Aryanto dan Arya Mez Rizky yang berhak untuk maju ke mekanisme berikutnya yaitu Pemaparan Grand Desain Organisasi dihadapan forum. Setelah pemaparan Grand Desain Organisasi, dilakukan pemilihan untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua DPC PERMAHI Semarang. Pada saat perhitungan suara berlangsung sangat menegangkan karena suara dari masing-masing calon saling susul-menyusul. 

Akhirnya pemilihan Ketua DPC PERMAHI Semarang dimenangkan oleh Arya Mez Rizky dengan perolehan 14 Suara dan Wisnu Afri Aryanto hanya 11 suara. Keduanya terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua DPC PERMAHI Semarang Periode 2022-2024. Kemudian setelah hasilnya keluar, Ketua DPC PERMAHI Semarang periode 2020-2022 (demisioner) yaitu Reza Bagoes Widyantoro mengatakan bahwa “Tidak ada kekalahan dalam pemilihan ini, Arya dan Wisnu adalah kader-kader terbaik DPC PERMAHI Semarang. Dan mereka sudah menunjukan kemampuan terbaiknya selama berproses di DPC PERMAHI Semarang”.

"Sekarang DPC PERMAHI Semarang periode 2022-2024 resmi dinahkodai oleh Arya Mez Rizky sebagai ketua dan Wisnu Afri Aryanto sebagai wakilnya. Mereka berdua berharap agar DPC PERMAHI Semarang mampu menjadi laboratorium perkaderan bagi mahasiswa fakultas hukum dan diharapkan mampu bersaing secara intelektual dengan mahasiswa hukum lainnya" Pungkasnya (Redaksi)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts