Polisi Acungkan Jari Tengah ke Pengawal Ambulans Bakal Disanksi!

KABARMASA.COM, JAKARTA - Kasus polisi acungkan jari tengah ke pengawal ambulans di Tebet, Jakarta Selatan, berakhir damai. Meski begitu, polisi tersebut tetap akan diberi sanksi oleh internal kepolisian.

"Iya, tetap (disanksi)," singkat Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi saat ditanya apakah polisi tersebut akan diberi sanksi, Sabtu (21/1/2023).

Senada, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan pihaknya tetap akan memberikan sanksi kepada anggota polisi tersebut.

"Pasti (diberikan sanksi)," kata Nurma.

Namun Nurma tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai sanksi yang akan diterima polisi itu. Dia mengatakan saat ini polisi tersebut masih dalam pemeriksaan.

"Lagi diperiksa Propam," ujarnya.

Kasus Berakhir Damai
Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan telah menyelidiki peristiwa anggota polisi terlibat cekcok dengan pengawal ambulans di Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel). Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi membenarkan kabar kasus tersebut telah berakhir damai.

"Ya, benar (sudah damai)," kata AKP Nurma saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (21/1/2023).

Sementara itu, dalam video yang beredar, terlihat kedua belah pihak telah saling memaafkan. Di video tersebut, juga tampak Kapolsek Tebet Kompol Chintya Intania sebagai pihak mediator.

Chintya tampak menyampaikan permohonan maafnya atas tindakan yang dilakukan oleh anggotanya. Dia berharap kasus serupa tidak terulang lagi.

"Saya Kapolsek Tebet Kompol Chintya meminta maaf kepada rekan kami atas perbuatan yang telah dilakukan anggota saya. Semoga ini menjadi tindakan yang tidak terulang lagi," kata Chintya dalam video tersebut.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (19/1) sekitar pukul 16.30 WIB. Cekcok itu terjadi saat pengendara motor sedang mengawal mobil ambulans menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts