Petugas Kemenkumham RI Sidak di Lapas Narkotika Cipinang

KABARMASA.COM, JAKARTA - Inspektur Jenderal Kemenkumham RI melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa, 24 Januari. Dalam sidak tersebut, petugas melakukan pengecekan sarana dan prasarana Lapas terhadap narapidana.

Pengecekan awal dilakukan di bagian dapur masak untuk makan para narapidana di Lapas. Dari pemantauan tersebut, petugas gabungan Kemenkumham RI tidak menemukan adanya kejanggalan.

"Melihat dapur mereka, bersih. Melihat bengkel kerja warga binaan hasilnya cukup baik." kata Irjen Kemenkumham RI, Razilu kepada wartawan usai sidak di Lapas Narkotika Cipinang, Selasa, 24 Januari.

Razilu mengatakan, sejumlah narapidana yang menjalani masa tahanan di dalam Lapas langsung mengikuti berbagai macam kegiatan pembinaan. Mulai kerohanian, keterampilan dan lainnya.

"Setelah keluar di sini, diharapkan mereka diterima masyarakat dan memiliki keterampilan," katanya.

Selain diberikan keterampilan, para narapidana juga mengikuti kegiatan perkebunan dan peternakan.

"Kalau mereka memiliki lahan, kita juga menginginkan ada ketahanan pangan yang berasal dari Lapas. Itulah salah satu yang kita dorong mereka. Jadi mereka ada peternakan ayam, peternakan lele, bahkan ada penggemukan sapi di tempat lain," ujarnya.

Kemenkumham RI juga memastikan, pihaknya akan mencarikan solusi terkait keterampilan yang akan ditekuni para narapidana mulai dari mereka masuk ke Lapas hingga keluar atau bebas nanti.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts