Pemuda Hijrah Poso Pesisir Utara mengajak untuk Jauhi Narkoba dan paham radikalisme dan intoleran


KABARMASA.COM, SULAWESI TENGAH - Pemuda Hijrah Poso Pesisir Utara merupakan salah satu kelompok pemuda yang aktif dalam kegiatan kepemudaan. Beberapa kegiatan diantaranya yaitu kegiatan keagamaan, kegiatan sosial yakni kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam serta pengelolaan Wisata yang ada di Desa Kalora. Minggu (22/01/2023)

Ketua Pemuda Hijrah Poso Pesisir Utara Muh. Sakti saat ditemui di kediamannya di Desa Kalora Kec. Poso Pesisir Utara Kab. Poso. Mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh kelompok Pemuda Hijrah Poso Pesisir Utara bertujuan agar para pemuda/pemudi yang ada di Wilayah Poso Pesisir Utara memiliki wadah untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif yang bertujuan agar para pemuda/pemudi tersebut tidak terpengaruh dengan kegiatan balap liar dan mengkonsumsi Narkoba.

"Tujuan dari terbentuknya pemuda hijrah Poso Pesisir utara untuk mengajak pemuda/pemudi untuk melakukan hal-hal yang bermamfaat bagi diri sendiri maupun orang lain" ungkapnya.

Sejauh ini kegiatan dari pemuda hijrah mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, kami selalu mengajak pemuda/pemudi untuk mengikuti kegiatan keagamaan dengan mengundang ustad yang memiliki pemahaman agama islam secara umum, agar para pemuda yang ada di poso pesisir utara tidak mudah terpapar oleh paham radikalisme, dan secara tegas kami menolak paham radikalisme dan intoleran.

Diakhir pertemuan selaku ketua Pemuda Hijrah Poso Pesisir Utara Muh. Sakti mengajak para pemuda/pemudi untuk menjauhi Narkoba dan bersama-sama dengan pihak aparat keamanan untuk menciptakan kamtibmas yang aman serta mendukung kegiatan Operasi Madago Raya tahap 1 tahun 2023 sebagai upaya untuk menangkal penyebaran paham radikalisme di Kab. Poso serta Wilayah yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah. (Redaksi)
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts