Eks Napi Teroris Poso. "Muhtar Sesali Perbuatannya, Pesan Kepada Masyarakat Jangan Salah menimbah Ilmu Agama dan Jauhi Narkoba"


KABARMASA.COM, SULAWESI TENGAH -Muchtar alias Mu ataupun yg sangat akrab di panggil Mu' gondrong merupakan salah satu kurir aktif kelompok MIT dan merupakan simpatisan kelompok radikal yang berada di Kabupaten Poso Pesisir Utara, Senin (16/01/2023).

“Bersangkutan menerangkan bahwa pada tahun 2010 pernah di tangkap oleh Densus 88 Mabes Polri terkait tugasnya sebagai penyuplai makanan untuk kelompok DPO MIT namun setelah itu dibebaskan kembali”.

Saat ini Muchtar sudah bisa berbaur dengan masyarakat dan berpikiran positif serta menerima NKRI, dimana kita ketahui saat ini aktivitas Muhtar ikut terlibat di pemerintahan desa dengan mengemban tugas sebagai wakil BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Tambarana, Kec. Poso Pesisir Utara, Kab. Poso. Selain itu juga. Muchtar ikut terlibat menjadi anggota FKPM (Forum Komite Polisi Masyarakat) yang bermitra dengan Polmas.

“Sapaan akrabnya Mu' gondrong saat ini hanya fokus pada pemulihan ekonomi keluarganya dengan membuka kios dan menjual BBM”

Berharap agar situasi keamanan yang ada saat ini di Wilayah Kab Poso khususnya Poso Pesisir Utara dapat terus membaik mengingat saat ini masyarakat telah melakukan aktifitas untuk mengolah kebunnya. 

Diharapkan dengan telah kembalinya aktifitas masyarakat berkebun dapat meningkatkan taraf kehidupan ekonomi serta menangkal penyebaran paham radikal yang ada di Wil. Poso Pesisir Utara.

Selain itu sumber berpesan agar para pemuda untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan narkotika serta jangan salah dalam menimba ilmu agama, Ungkap Mu' gondrong (Redaksi)
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts