Dianggap Tak Mampu Tuntaskan Kasus Tarian Erotis, PADAM Desak Kapolres Bantaeng Dan Kasat Reskrim Segera Mundur

KABARMASA.COM, SULAWESI SELATAN Puluhan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Aktivis Daerah Menggugat (PADAM) Bantaeng, melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Polres Bantaeng, Rabu (11/01/2023).

Aksi tersebut, dilakukan menyusul atas kecewaan terhadap kinerja Polres Bantaeng yang dinilai lamban dan kurang merespon dalam menuntutas sejumlah kasus yang ditangani saat ini.

Diantaranya, kasus tarian erotis dan pemalsuan dokumen tanah serta pengrusakan kawasan hutan.

Ilyas salah satu Koordinator aksi dalam orasinya, menuntut Kapolres Bantaeng Andi Kumara mundur dari jabatannya, karena tidak mampu menyelesaikan kasus tarian erotis yang sudah 7 bulan lamanya, namun sampai hari belum ada kepastian hukumnya.

Padahal, menurut dia, semua saksi sudah diperiksa termasuk saksi ahli dan lainnya.

Tapi kenapa, kok belum ada yang tersangka dalam kasus ini."Ada dengan dengan Polres Bantaeng sehingga belum mampu menuntaskan persoalan ini", ucap Ilyas penuh kesal.

Jadi wajar kalau kami, menilai Kapolres dan Kasat Reskrim serta penyidiknya gagal menjalankan tugasnya sebagai mestinya.

Parahnya lagi, Kapolres Andi Kumara hanya, sibuk memikirkan bisnis iya kerjakan saat ini, dibanding menuntaskan kasus tersebut.

"Padahal akhir-akhir ini banyak kasus belum tuntas, termasuk pemalsuan dokumen tanah dan pengrusukan kawasan hutan", pungkasnya.

Senada dengan hal itu, Yusdanar Hakim juga menyampaikan, bahwa harusnya pihak kepolisian lebih gercep dalam penyelesaian kasus perkara hukum yang ditangani saat ini.

Sebagaimana janji Kapolres Bantaeng tidak main-main dalam melakukan pengusutan dan memproses kasus pertunjukan tarian erotis di kegiatan HUT KIDC beberapa bulan yang lalu.

"Bukan mala mempermainkan supermasi hukum, yang seolah-olah bungkam dalam menjalankan tugasnya", kata Yusdanar. (Redaksi)
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts