Tangkap Kamaruddin Dimana Saja Dpo Polisi Sedunia Karena Menghina Polisi


KABARMASA.COM, JAKARTA - Sejumlah masa aksi yang berdemonstrasi di depan Mabes Polri menyatakan dukungan terhadap polri untuk menyikapi terkait dengan ucapan Kamarudin yang berstatement bahwa Polri lebih sering mengabdi terhadap mafia di banding negara, para demonstran berstatement, Kami Poros Muda Indonesia ikut merespons pernyataan Kamaruddin Simanjuntak soal polisi lebih sering mengabdi kepada mafia ketimbang negara.
Menurut kami, pernyataan yang dilontarkan pengacara keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J itu sangat tendensius sehingga dapat berakibat pada konsekuensi hukum yang harus ditanggungnya. "Tentunya, ada konsekuensi hukum terhadap yang bersangkutan dengan ucapan yang disebarkan melalui media dan dipublik.
Selain itu, Kamaruddin Simanjuntak pernyataannya itu sangat tidak menunjukkan sikap seorang yang akademisi. "Itu pernyataan menggambarkan yang bersangkutan mulut dan pikirannya sangat tidak akademis dan sangat tidak etis. Menurut kami Kamaruddin Simanjuntak soal polisi hanya mengabdi kepada negara satu minggu dan tiga minggunya mengabdi ke mafia itu sangat aneh. 
Dalam hal ini kami sudah melihat kinerja kepolisian yang begitu jelas yang dimana seorang jendral polisi langsung di copot dari jabatan nya di karenakan melakukan pelanggaran, sudah benar kami pikir namun jangan sampai ada pihak – pihak yang mencoba membuat isu – isu memberikan statement kepolisan itu tebang pelih sudah terbukti buktinya ada, kita harus memperkuat persatuan nkri di tengah rundungan isu terkait dengan kepolisian, ingat lagi bahwa jika tidak ada polisi satu hari saja negara ini bisa kacau kejahatan bisa ada dimana – mana.
Kami poros muda indonesia mendukung komarudin sebagai pengacara pengacara keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat mendukung penuh sistem hukum harus di tegakan, namun tidak dengan cara menghina institusi negara ketika ada sebuah kesalahan yang di lakukan bukan berati semua dalam institusi tersebut salah semua.
Masih banyak polisi yang benar – benar mengabdi dan jujur dalam menjalankan tugas, polri sudah menunjukan kinerja nya terkait dengan pencopotan Ferdy Sambo, maka dari itu lakukan kan prosedur hukum bukan dengan cara yang memancing provokasi ingat negara ini adalah negara yang harus di jaga keutuhan nya, jangan ada isu yang membuat negara ini menjadi perpecahan. #savepolri #periksakamarudin


Tuntutan : 
1. Mendukung Polri mendesak Kamarudin Simanjuntak untuk memeriksa hinaan terhadap institusi Kepolisian di karenakan telah menyebutkan Polisi mengabdi kepada mafia.

2. Pernyataan komaruddin yang sangat tidak akademisi dan tidak etis mencemarkan nama baik institusi Kepolisian harus di pertanggung jawabkan.

3. Mendukung Polri untuk bertindak tegas kepada siapapun yang mencoba merusak dan memecah belah NKRI.

4. Mendesak Kamarudin Simanjuntak untuk meminta maaf terhadap Polri dan seluruh masyarakat indonesia atas ucapan nya menyebutkan “Polisi mengabdi kepada mafia”.    
        
5.Membuat petisi dukungan mendukung polri untuk memeriksa kamaruddin terkait statement yang yang mencemarkan instansi dikarenakan masih banyak polisi yang jujur.
Kordinator Lapangan : Ade Aritonang
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts