Mendapat Pembinaan Dan di Perlakukan Baik Dari Aparat Keamanan, Satu Persatu Mantan Napiter berbalik Paham

KABARMASA.COM, SULAWESI TENGAH - Saudara Benhard Onasis Patras alias Papa Isa alias Abi Akbar yang lebih dikenal dengan panggilan Abi Akbar seorang mantan Napiter karena kasus ikut membantu Kelompok MIT Poso pada saat pimpinan Santoso alias Abu Wardah masih hidup. 

Setelah menjalani hukuman penjara di Nusakambangan, kini Abi Akbar sibuk dengan pekerjaannya yakni memasang instalasi listrik pada sebuah bangunan milik BLK di Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi.

Abi Akbar mengatakan dulu dirinya sosok yang tertutup, namun kini dirinya membuka diri bagi siapa saja untuk saling bertukar pikiran dan bermuamalah. Dirinya mengakui kesalahan yang telah dilakukan pada masa lalunya dimana dirinya ikut terlibat dalam aksi kelompok MIT Poso.

Abi Akbar,mendapat pencerahan pada saat dalam Lapas Nusakambangan yang menurutnya ternyata selama ini keliru memahami tentang Jihad dalam pandangan Islam,dan dirinya mengatakan melalui media ini bersedia untuk membantu dalam memanimimalisir penyebaran pemahaman radikal di wilayah Kabupaten Sigi khususnya.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts