Jelang Natal 2022 dan Tahun' Baru 2023 SINODE GKST Dukung POLRI Jaga KAMTIBMAS di Sulawesi Tengah

KABARMASA.COM, SULAWESI TENGAH - Menjelang peringatan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Ketua Umum Sinode GKST Pendeta Djadaramo Tasiabe.M.Th. meminta kepada masyarakat untuk selalu mendukung tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Poso dan tetap menjaga hubungan antarumat beragama, Perkuat Silaturahmi jangan ada Perbedaan, hendaknya tidak menyebabkan masyarakat tercerai berai, namun harus saling mendukung dan menyatukan antara yang satu dengan lainnya. "Terangnya.

Terkait pengamanan pada saat ibadah Natal dan Tahun Baru pihak Sinode sudah berkoordinasi dengan Pihak Polres Poso dan seluruh Polsek untuk meminta pengamanan pada saat perayaan ibadah Natal berlangsung.

Adapun rangkaian Program Sinode GKST Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru yang sudah di agendakan di antaranya adalah, Sinode GKST akan mengadakan ibadah pada Tanggal 24 malam dan Tanggal 31 malam. 

Khusus Perayaan Natal pihak sinode GKST menyerahkan sepenuhnya kepada klasis-klasis yg ada di bawah naungan Sinode GKST untuk merencanakan serta menyusun sendiri program Ibadah maupun program klasis-klasis untuk menyambut Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

"Saat ini kami sampaikan bahwa Rangkaian perayaan Natal yg telah terlaksana di jemaat-Jemaat yg berada di naungan Sinode GKST yaitu Pawai Natai dan Lomba menghias Pohon Natal" Lanjutnya

Oleh karena nya sebagai ketua Umum GKST selalu berpesan agar terwujudnya dan lancarnya program tersebut, tak henti-hentinya meminta untuk selalu secara terus menerus menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, dan mendukung sepenuhnya tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas sehingga Keamanan dan ketentraman kita tetap terjaga serta hubungan antara umat beragama yang satu dan lainnya tetap terjaga dan harmonis. Dengan demikian, kita harapkan kedepan seluruh wilayah di Kabupaten Poso dan Sulawesi Tengah pada Umumnya selalu aman dan damai," juga tak kalah lebih penting harapan kami adalah Menjelang tahun Politik Pemilu 2024 Sinode GKST tidak memperbolehkan gereja-gereja yg berada di bawah naungan Sinode GKST untuk ikut terlibat Politik praktis di lingkungan gereja."tutupnya.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts